Tangerang, MobilKomersial.com - Menjadi satu-satunya bus yang hadir pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tak heran jika booth Hino yang berada di Hall 7E ICE BSD City Tangerang menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Variasi bodi bus yang hadir di Indonesia memang semakin banyak, namun kali ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah berkolaborasi dengan perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur, Tentrem, merilis bodi bus Avante generasi terbaru yaitu Avante H7 AB.

Bodi bus ini hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif yang dipasang ke sasis Hino Bus R260.

Baca Juga: Mobil Vaksin dan Bus R260 MirrorCam Mejeng di GIIAS 2021

Bodi Avante H7 AB ini memiliki desain model double glass. Selain itu, secara tampilan depan didesain dengan tampang yang gahar melancip yang bisa dilihat dari headlamp-nya.

Keunggulan bodi bus ini adalah bodinya yang ringan menggunakan aluminum body, dimana bobotnya lebih ringan hingga 500 kg yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih hemat dalam pemakaian ban.

Aluminum body membuat bus sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan.

"Ini merupakan rancangan baru kami dengan inovasi baru yang menggunakan aluminium body. Dan sudah dilakukan serangkaian tes," ucap Branch Manager PT Tentrem Sejahtera (Tentrem) Anton Hastadi kepada MobilKomersial.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hino Pamer Mesin Euro 4 di GIIAS 2021, Ini Detailnya

Bus ini, lanjut Anton, juga sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tentunya bodi tahan terhadap karat yang merusak bodi dan menggangu secara tampilan.

"Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah diuji Proven Roll Over Test UN ECE R66," ucapnya.

next>

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler