Jakarta, MobilKomersial.com – Untuk pertama kalinya Kamaz menjual truk Kamaz 54901 ke Republik Kazakhstan. Pabrikan asal Rusia menjual truk ke produsen campuran konstruksi. Sebelum truk ini resmi dibeli, perusahaan dari Kazakhstan ini telah menjajal keandalan Kamaz 54901 selama satu bulan. 

Dilansir dari laman resmi Kamaz, pabrik dari Kazakhstan ini menilai, pertimbangan cost ownership dari truk ini cukup menguntungkan. Harga kontrak KAMAZ-54901 prime over termasuk paket layanan untuk seluruh periode kewajiban garansi, yang mencakup garansi tiga tahun atau jarak tempuh 540 ribu km dan semua pekerjaan pemeliharaan rutin yang ditentukan oleh pabrikan.

Pembelian perdana truk Kamaz ini terjadi setelah Direktur Jenderal Kamaz PTC Sergey Kogogin mengunjungi pusat mobil Akmola Kamaz dan mengadakan komite investasi. 

Baca juga: 473 Unit Bus Nefaz Laris Manis Diborong BUMN Mosgortrans 

Terkait spesifikasi, Truk Kamaz dilengkapi dengan transmisi otomatis ZF Traxon baru untuk 12 gigi depan dan 2 gigi belakang serta tipe mesin P6 yang sama sekali baru dengan tenaga 400 hingga 550 HP dan kapasitas 11,95 L. Kendaraan ini memiliki interval servis mesin dalam 150 ribu km. 

Untuk meningkatkan performanya, truk ini telah dinaikkan volume tangki bahan bakarnya. Kemungkinan besar, truk asal negeri Beruang Merah ini menggunakan satu tangki 800 liter atau dua tangki 1400 liter dengan asumsi 30 liter per 100 km. Standar kendaraan dan dengan emisi Euro 5. 

Baca juga: Kamaz 4326, Monster Ganas yang Ikut Dakar Rally dari Negeri Beruang Merah

Pabrikan Kamaz mengklaim bila orang-orang Rusia bangga dengan  truk generasi kelima ini yang mampu melaju hingga 1,2 km dengan harga 50-70 ribu Euro. Selain baru saja diproduksi, truk ini menjadi penerus generasi sebelumnya, yakni 5490. 

Share :

 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More
Renault Luncurkan D Wide Z.E, Simak Keunggulan Truk Pengangkut Sampah Ini

Renault luncurkan D Wide Z.E, truk urban baru dengan kabin yang telah diperluas.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler