Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah sebelumnya lewat akun Instagram resminya, Karoseri Tentrem sempat membocorkan animasi Avante H8X, kini karoseri Tentrem mulai memperkenalkan produk terbarunya tersebut. 

Perkenalan produk barunya tersebut juga sekaligus peluncuran armada dari PO Sabar Subur yang menggunakan bodi baru dari Karoseri yang berkantor pusat di Malang itu.

Melihat bagian eksteriornya, Avante H8X memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Avante H8 yang menggunakan double glass pada kaca depannya. Tingginya juga sama, yakni 3,8 meter. 

Yang menjadi perbedaan mencolok dari tampilan luar bus ini hanya di bagian kaca depan yang memakai single glass atau kaca tunggal. Dan apakah Karoseri Tentrem akan mempopulerkan lagi single glass di zaman sekarang? Karena sekarang double glass masih menjadi primadona bagi para pecinta bus.

Baca juga : Karoseri Tentrem Rilis Varian Baru Avante H7X yang Tampil Tanpa 'Bando'

Kemudian untuk bagian interior, dasbor yang digunakan juga sama dengan model Avante H8. Lalu langit-langit bus pada bagian depan kabin juga sama dengan interior dari bus Tentrem lainnya, Scorpion X. 

untuk warna livery, bus Avante H8X milik PO Sabar Subur ini menggunakan warna yang sama dengan unit lainnya yang telah beroperasi, yakni berwarna ungu, dengan detail garis warna emas . Kemudian bagian selendangnya juga baru, dengan detail tulisan Avante H8X.

Terdapat  42 kursi dengan armrest buatan Aldila yang dilapis dengan kulit sintetis. Selain itu, juga terdapat TV 32 inci, toilet serta smoking room yang terletak di bagian belakang bus. 

Bus Avante H8X milik PO Sabar Subur ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626. Sasis ini cocok dipasangkan dengan bodi Avante H8X, karena bisa dibuat dengan space frame yang memaksimalkan ukuran bagasi, sehingga bagasi lebih luas, dan juga mampu memuat beberapa unit sepeda motor.

 

(Denny)

Share :

Damri Buka Trayek Wisata Pacitan, Segini Tarifnya

Guna mendongkrak Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pacitan, Jawa Timur, Damri melakukan pengembangan transportasi darat.

Read More
Bicara Harga Bus-bus Double Decker di Indonesia

Dengan penampilan yang jangkung dan interior mewah pada bus double decker, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Tingkat 9700 DD, Siap Beroperasi di Kawasan Eropa

Volvo Buses akan meluncurkan generasi baru bus tingkat Volvo 9700 DD untuk pengoperasian di kawasan Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler