Jakarta, MobilKomersial.com - Puluhan ribu Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap di ekspor ke Nigeria, Afrika Barat. 

Kabar itu didapat lantaran pengusaha kaya asal Nigeria bernama Aliko Dangote baru saja melakukan pembelian 10 ribu unit AMMDes dengan nilai kontrak mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 1,4 triliun.

Diketahui, saat ini harga jual AMMDes berada di kisaran harga Rp 70 juta hingga Rp 140 juta. 

Baca juga : AMMDes Digimodz Bukti Kemenperin Dukung Industri Modifikasi

Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Industri mengatakan, penyelesaian pesanan pembelian akan dikerjakan secara bertahap selama 5 tahun. 

"Pemesanannya dilakukan melalui perusahaan Dangote Group. Mereka sangat berminat untuk melakukan impor, untuk costumer disana. Tahun ini ditargetkan dapat terkirim sebanyak 1.000 unit." ucapnya.

Putu menyebut, jenis AMMDes yang dipesan adalah kendaraan untuk penyedia air, pengolahan kasava dan penanganan biji-bijian. 

Share :

Cerita Pemuda Bekasi Buktikan Ketangguhan Oli Wealthy Vigorous Touring Keliling Jawa

Dia merangkai cerita untuk mengunjungi sejumlah daerah di pulai Jawa sekaligus membuktikan ketangguhan dari oli Vigorous yang diproduksi oleh Wealthy Group.

Read More
Membedah Profil Isuzu ELf NQR 71, Bus Medium yang Dipakai untuk BRT Trans Cirebon

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Read More
Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Yuki Tsunoda, anggota dari program Honda's Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler