MobilKomersial.com – Sumatra memiliki banyak Perusahaan Otobus (PO), salah satunya ANS. PO ini didirikan pada tahun 1960-an. ANS merupakan akronim dari Aman Nyaman Sampai tujuan. PO ini berawal dari perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Sumatra Barat.

Pada puncak kejayaannya, ANS adalah salah satu perusahaan otobus (PO) terbesar di Sumatera dan masih beroperasi hingga kini.

Pada era 1980-an hingga 1990-an, ANS pernah melayani jaringan trayek atau rute dari Banda Aceh di ujung utara Sumatra hingga Denpasar, Bali. Walaupun melakukan transit di Jakarta, jaringan trayek ini mungkin merupakan jarak terjauh yang dijalani oleh sebuah perusahaan otobus di Indonesia.

ANS melayani trayek ke arah barat, dari Jakarta ke berbagai kota tujuan di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya.

Selain ke barat, ANS juga membuka trayek dari Jakarta ke Surabaya, Malang hingga Denpasar, Bali.

Untuk trayek yang lebih dekat, ANS melayani rute dari beberapa kota di Sumatera Barat, seperti Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya menuju beberapa kota di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Dumai, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan lainnya.

Share :

Cara Ringgo Hilangkan Bosan di Rumah, Cuci Mobil hingga Telepon Kerabat

Setelah satu bulan lamanya di rumah, masalah berikutnya adalah mengatasi kebosanan dan bagaimana tetap produktif.

Read More
Hibah Bus dari Pemerintah Jepang Jadi Tonggak Lahirnya Hino di Indonesia

Sejarah panjang keberadaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan.

Read More
Lebih Dekat dengan IARS, Komunitas Pecinta Miniatur Bus yang Eksis Hingga Kini

IARS adalah sebuat wadah yg terdiri dari sekumpulan penyuka, pengkoleksi miniatur bu plus sekaligus para pengrajinnya.

Read More