Jakarta, MobilKomersial.com - Isuzu World Technical Skill competition atau I1 Grand Prix adalah sebuah ajang untuk menguji kemampuan mekanik Isuzu di tingkat dunia. 

Acara yang berlangsung setiap tahun ini adalah ajang bergengsi untuk brand Isuzu di tingkat dunia. 

Setiap tahunnya Indonesia berkesempatan mengirimkan putra terbaiknya untuk turut serta berkompetisi dan pada tahun 2019 lalu mekanik Isuzu meraih juara 3 besar di ajang Isuzu I1 Grandprix di Jepang.

Proses seleksinya sendiri Isuzu Indonesia tidak main main dalam mempersiapkannya, peserta dari seluruh dealer Isuzu di Indonesia harus melewati tes tertulis maupun praktik. 

Mereka pun harus melalui ITSC atau Isuzu Technical Skill Competition yang diadakan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia serta melewati serangkaian pelatihan selama beberapa bulan sebelum melaju ke tingkat dunia.

Baca juga : Dimulai dari Internal, Isuzu Dukung Program Diet Sampah Plastik Astra

Kisah menarik datang dari salah satu pemenang juara kedua untuk I1-Grandprix tahun 2018. 

Namanya adalah Joko Susilo, seorang pemuda asal Klaten, Jawa Tengah yang berasal dari lulusan SMK, ia dan tim mampu membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi juara. 

Dikutip dari webinar bersama @guruhebatsmk dan @isuzuid, Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

"Saya ngambil jurusan otomotif di SMK 2 Klaten ini yang berkerjasama dengan PT IAMI (PT Isuzu Astra Motor Indonesia), di sekolah saya itu programnya 4 tahun yang terdiri dari 3 tahun pendidikan dan 1 tahun praktek kerja industri," ucap Joko dalam Inspirational talk dengan tema ‘Lulusan Vokasi Berkaya Untuk Negeri’ yang diselenggarakan oleh Isuzu baru-baru ini.

Share :

Profil Pemilik My Nitro, Muchlis: Bisa Isi Angin Ban Nitrogen dengan Cashless dan Self Service

Sejak awal berdiri pada 2012 lalu, sang pemilik Muchlis mengatakan bahwa, peluang untuk mengembangkan bisnis ini masih cukup besar.

Read More
Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler