Mobilkomersial.com --- Setelah ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini resmi memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix sebagai penerus baru dari kendaraan legendarisnya yaitu Toyota Kijang.

Menariknya, model terbaru dari Innova ini kini telah menggunakan sistem hybrid. Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen Toyota untuk terus menghadirkan ever-better cars yang ramah lingkungan dengan menambah pilihan model elektifikasi di Tanah Air.

Baca Juga: Mengulas Awal Mula Hadirnya Kijang Innova di Indonesia

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix ini menjajikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

"Hari ini, kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix," ungkap Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam peluncurannya, Senin (21/11/2022).

Henry memaparkan bahwa All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon.

Sejak tahun 2009, lanjutnya, TAM telah menjadi pioneer dalam mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X.

Baca Juga: Perjalanan 45 Tahun Toyota Kijang di Industri Otomotif Tanah Air

"Bahkan, secara total, TAM kini telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton," jelasnya.

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monokok yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Platform baru ini memungkingkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix yang menjadikannya sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

Baca Juga: Mengintip Varian Toyota Kijang Innova Paling Laris Tahun 2022

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari pelek alloy 18 inci fascinating serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai ditambah struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp di bagian belakang  menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Tidak berhenti di situ, kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global.

Mulai dari New Panoramic Retractable Roof, New Captain Seat with Ottoman, Head Unit 10 Inci with Smartphone Connectivity, Dual Rear Seat Entertainment ukuran 10 inci, teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Baca Juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Harga Tembus Rp 1 Miliar

All New Kijang Innova Zenix jug turut dibekali mesin 1.987 cc (2.0L) TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi Direct Shift CVT 10-percepatan untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk varian Hybrid EV.

Menurut Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover yang memberikan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global.

Baca Juga: All New Toyota Prius Debut Global, Tawarkan Dua Pilihan Mesin Hybrid

“Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru," jelas Mizuma.

Lebih jauh, pada varian mesin bensin atau gassoline, secara berurutan keduanya dihargai Rp 419 juta dan Rp 462 juta (non premiun color). Sedangkan untuk varian hybrid, sedikit lebih mahal yaitu Rp 458 juta sampai Rp 614 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Berikut rincian harganya:

  • Bensin:
  1. Innova Zenix 2.0 G CVT: Rp 419.000.000
  2. Innova Zenix 2.0 V CVT: Rp 467.000.000
  • Hybrid:
  1. Innova Zenix 2.0 G HV: Rp 458.000.000
  2. Innova Zenix 2.0 V HV Modelista: Rp 532.000.000
  3. Innova Zenix 2.0 Q HV Modellista: Rp 611.000.000

Baca Juga: Tipe dan Harga Lengkap Toyota Vios Terbaru

Share :

MEvITS si Mobil Listrik Serbaguna dari ITS, Mampu Tempuh Jarak 200 Km

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus berinovasi, yang terbaru ITS meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).

Read More
Mengupas Tuntas SUV Premium Chery Tiggo 8 Pro

Melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia, hadirnya Tiggo 8 Pro di pasar Indonesia ini diyakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban khususnya para pecinta SUV premium.

Read More
New Peugeot 5008 Allure Punya Warna Baru, Penuhi Kebutuhan Konsumen Indonesia

Selain menggenapkan pilihan warna New Peugeot 5008 Allure yang sebelumnya hanya terdiri dari Pearl White (putih), Nera Black (hitam), dan Emerald Crystal (hijau), warna baru Amozonite Grey (abu-abu) ini disebut sekaligus untuk memenuhi kebutuhan konsumen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler