MobilKomersial.com --- Setelah bertahun-tahun pengembangan dan banyak penundaan, truk listrik Tesla Semi akan resmi dikirim ke pelanggan pada 1 Desember 2022. Pengiriman pertama akan disiarkan secara langsung.

Sebelumnya pada Oktober lalu, pemilik Tesla Elon Musk mengumumkan dimulainya produksi Tesla Semi. Ia juga menjelaskan bahwa pengiriman pertama akan dilakukan pada tanggal 1 Desember, dan sekarang penyerahan truk tersebut akan dilakukan di acara khusus.

“Jika anda ingin menghadiri acara pengiriman truk Semi, sebagai pemegang saham ritel, harap pastikan anda memiliki status pemegang saham terverifikasi di situs web IR kami,” kata kepala hubungan investor di Tesla, Martin Viecha dikutip dari Carscoops.

Baca juga: Pepsi Jadi yang Pertama Miliki Tesla Semi Truk, Pengiriman Desember 2022

Tesla sendiri, kata Martin, secara resmi belum mengeluarkan pernyataan apa pun seputar acara tersebut, tetapi pihaknya berharap ini akan berjalan seperti banyak orang lain di masa lalu. Tesla hampir pasti akan memberikan detail mendalam tentang truk Semi dan spesifikasinya yang tersedia.

“Pada saat yang sama, kami tidak akan terkejut jika Tesla memberikan beberapa kejutan tambahan di akhir acara utama. Cybertruck sepertinya lebih dekat ke produksi daripada sebelumnya. Tampil dengan versi spesifikasi produksi apa pun pasti akan membuat penggemar Tesla lebih bersemangat daripada sebelumnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Elon Musk telah mengumumkan dimulainya produksi Tesla Semi truk di akun Twitter pribadinya. Truk listrik tugas berat itu akan diserahkan kepada perusahaan minuman bersoda Pepsi pada 1 Desember 2022.

Baca juga: Tesla Rilis Foto Truk Listrik Semi Terbaru, Apa saja Perubahannya

Pepsi sangat siap untuk kendaraan listrik tersebut setelah semua menunggu truk Semi sejak awal produksi yang diumumkan pada tahun 2019. PepsiCo memesan 100 unit setelah peluncuran pesanan pada Desember 2017. Tahun ini, empat Megacharger dipasang di lokasi pabrik California oleh FritoLay, anak perusahaan PepsiCo.

Sebelumnya pabrikan kendaraan listrik asal Amerika Setrikat, Tesla Inc merilis foto-foto truk listrik Tesla Semi. Dalam unggahannya, ada beberapa perubahan dari truk Semi yang pertama dengan truk model terbarunya.

Baca juga: Gunakan Micro Bus, PO Rosalia Indah Layani Rute Cepat Yogyakarta-Malang

 

Share :

Renault Buka Pemesanan 2 Model Truk Listrik Heavy Duty Terbarunya

Renault Trucks menunjukkan desain dua truk heavy duty all-electric-nya, E-Tech T dan E-Tech C, dan telah membuka pemesanan untuk kedua model tersebut. Kehadiran rangkaian tugas berat bertenaga listrik dari Renault Trucks menandai langkah maju yang besar d

Read More
CAT 793 Electric, Truk Tambang Baterai Listrik Raksasa Mulai Uji Coba

Truk tambang CAT 739 Electric ini di demonstrasikan melalui berbagai skenario, mulai dari melaju dengan kecepatan 12 kpj di jalur menanjak dan menurun 10% atau bersudut 6 derajat berjarak 1 km dalam muatan penuh. Truk ini juga mampu melaju dengan kecepata

Read More
600 Unit Truk DAF LF Mulai Dikirim Ke Inggris, Pakai Mesin dan Transmisi Baru

Truk DAF LF menjadi truk distributor pertama yang dibekali dengan mesin Paccar terbaru. Menariknya, sebanyak 600 unit truk itu telah dikirim perdana ke perusahaan persewaan dan penyewaan kontrak terkemuka di Inggris yaitu, Farnborough Van & Truck Hire (FV

Read More
honda

Terkini

Terpopuler