Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Motors baru saja memperkenalkan salah satu model pikapnya, Triton 2023 dengan varian terbaru yaitu 'Triton Sport Edition' sebagai varian edisi spesialnya yang secara eksklusif akan hanya diproduksi terbatas hingga 400 unit di Australia.

Dilansir dari Carscoops pada Senin (10/10/2022), varian edisi terbatas itu didasarkan dari varian GLS Deluxe kabin ganda (Double Cabin) dengan sejumlah sentuhan gaya yang membedakannya seperti pelek, bumper dan kisi-kisi lainnya yang didominasi dengan warna hitam.

Baca Juga: Taklukan Jalur Riau, MG Extender Siap Dobrak Pasar Mobil Komersial Indonesia

Hal yang membedakan dari vairan lainnya, Triton Sport Edition ini disematkan dengan skid plate bagian depan, tangga samping dan bumper belakang yang dihiasi dengan warna merah yang diadaptasikan dari model reli Triton Ralliart.

Tak hanya itu, insprasi dari Triton Ralliart juga hadir dari decals dengan garis-garis sport kombinasi warna merah dan abu-abu yang terdapat disepanjang bodinya dari kap mesin hingga bak belakang yang memencarkan aura lebih sporty.

Bagian interior pun juga tentu mendapatkan perbedaan seperti jok berlapis kulit hitam dengan jahitan merah. Sama dengan model standar GLS Deluxe, edisi sport ini juga hadir dengan kursi depan berpemanas, monitor multi-putar Mitsubishi, dan sisipan kulit di pintu.

Perubahan lain untuk jajaran Triton 2023 termasuk penambahan side step standar hitam di trim GLX, dan sistem audio yang ditingkatkan dengan layar sentuh infotainment berukuran 7 inci untuk varian GLX-R dan GLS.

Soal dapur pacu, Mitsubishi dikabarkan telah menghentikan varian mesin bensin 2.400cc (2.4L) yang sebelumnya tersedia di varian Triton GLX Single Cab Chassis.

Baca Juga: Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Artinya, semua varian Triton kini dilengkapi dengan mesin MIVEC turbodiesel 2.400cc (2.4L) yang menghasilkan tenaga 178 dk di putaran 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di putaran 2.500 rpm. Tenaga itu ditransfer ke penggerak roda belakang (4×2) dan semua roda (4×4) melalui transmisi manual dan otomatis 6-percepatan.

Mitsubishi Triton Sport Edition 2023 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 550 juta di pasar Australia yang unitnya dikabarkan akan mulai memasuk tahap pengiriman kepada pelanggan mulai Desember 2022 mendatang.

Share :

Ranger Raptor Jadi Senjata Baru Ford Di Ajang Balap Off-Road International Baja 1000 

Mobil kabin ganda (double cabin) tersebut dirancang secara khusus oleh Ford Performance bersama Kelly Racing dari Austraila. Kemudian, Ranger Raptor itu dikembangkan lebih lanjut oleh Lovell Racing agar siap diajak balapan yang dimulai pada 18 November 20

Read More
Pikap Listrik GMC Sierra EV Rilis, Tantang Silverado EV dan F-150 Lightning

Pikap listrik terbaru ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari Denali Edition 1 sebagai varian tertinggnya, AT4 dan juga Elevation. Ketiga varian itu dibangun diatas platform truk pikap EV khusus 'Ultium' yang mampu menjangkau hingga 643 km (400 mil

Read More
Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler