Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Triton kini menjadi kendaraan niaga ringan (LCV) yang cukup diminati oleh para konsumen Indonesia sebagai armada operasional bisnisnya khususnya pada sektor pertambangan dan perkebunan berkat keandalannya dalam menerjang segala kondisi medan.

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Baca Juga: Jelang AXCR 2022, Tim Mitsubishi Ralliart Uji Ketahanan Mobil Reli Triton

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa Mitsubishi Triton ini dianggap sebagai workhorse atau kuda untuk bekerja keras di sektor pertambangan dan perkebunan.

"Mitsubishi Triton yang dipasarkan di Indonesia dipakai di pertambangan dan perkebunan. Di segmen kendaraan sejenis, Triton sukses mendominasi sekitar 60% penjualan. Hal tersebut merupakan bukti bahwa kendaraan ini tangguh untuk digunakan pada medan-medan berat termasuk kegiatan lainnya seperti rally," terangnya dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Salah satu keunggulan Mitsubishi Triton ini datang dari balik kap mesinnya yang menggendong mesin diesel MIVEC 4N15, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, direct injection, intercooler dan turbocharger berkapasitas 2.442cc (2.5L).

Mesin yang sudah memenuhi standar emisi Euro 4 itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 dk di putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 430 Nm di putaran 2.500 rpm dengan dukungan transmisi otomatis 6-percepatan.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Resmi Berstandar Euro 4

Sejak awal diperkenalkan, Mitsubishi Triton memang didesain sebagai kendaraan yang mampu melalui berbagai kondisi jalan Salah satu fitur yang paling penting adalah Super Select 4WD-II yang hadir menggunakan selector dial. Lewat teknologi itu pengendara dapat mengatur putaran roda yang sesuai dengan kebutuhan tergantung dari medan yang dilalui.

Proses pengubahan modenya sendiri dapat dilakukan secara fleksibel yakni dari penggerak roda belakang (2WD) ke penggerak semua roda (4WD) dapat dilakukan saat kendaraan berjalan hingga ke kecepatan 100 kpj.

Sementara untuk masuk ke mode penggerak 4 roda atau 4WD (4LLC) harus dilakukan dalam kondisi kendaraan berhenti total. Selain itu, tersedia pula fitur cruise control yang berguna saat melakukan perjalanan jauh yang hanya tersedia di varian teratas yakni Ultimate AT 4x4.

Tersedia beberapa pilihan varian mulai dari single cabin hingga double cabin untuk kapasitas penumpang yang lebih banyak lagi. Meski demikian, Triton juga menawarkan dimensi bak yang luas dan cocok untuk mengangkut barang atau kebutuhan pengendara.

Baca Juga: Secanggih Ini Fitur Super Select 4WD pada Mitsubishi Triton

Pada model single cabin, Triton memiliki dimensi panjang bak mencapai 2.265 mm dengan lebar 1.470mm dan tinggi 475 mm. Sementara Triton dengan konfigurasi double cabin memiliki bak dengan panjang mencapai 1.520 mm, lebar 1.470 mm dan tinggi 475 mm.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membanderol Mitsubishi Triton dengan harga mulai dari Rp283.550.000 hingga Rp505.800.000 untuk varian teratasnya. Harga tersebut tentu sudah on the road (OTR) DKI Jakarta.

Share :

MG Extender Tampil Gagah di GIIAS 2022, Tantang Hilux Dkk

Kehadiran MG Extender ini akan meramaikan pasar otomotif khususnya di segmen pikap double cabin yang kini dihuni oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-max. Sehingga, para pecinta off-road adventure se-Indonesia akan memiliki mainan baru untuk d

Read More
Toyota Hilux GR Sport Melantai di Tanah Air, Sudah Bisa Dipesan?

Varian tertinggi dari pemimpin pasar pikap double cabin di Tanah Air itu diperlihatkan oleh TAM dalam ajang pameran bersakala international Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tanger

Read More
Ford Lahirkan F-150 Raptor R Bermesin Mustang GT500, Tantang Ram 1500 TRX

Meski telah dimodifikasi secara signifikan, mesin V8 tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 700 dk di putaran 6.650 rpm dengan torsi 868 Nm pada putaran 4.250 rpm. Tenaga itu telah dipangkas dari Mustang Shelby GT500 yang sebenarnya ma

Read More
honda

Terkini

Terpopuler