Mobilkomersial.com --- Ajang pameran Busworld Southeast Asia 2022 telah resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Drs. Hendro Sugiatno, M.M., yang diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 5-7 Oktober 2022.

Pameran bus terbesar di Asia Tenggara ini menjadi ajang pengenalan transportasi bus yang ramah lingkungan seperti bus listrik yang sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam program Net Zero Emission dengan target pengoperasian 41 ribu bus listrik pada 2024.

Baca Juga: Tren Bagasi Luas di Bus, dari Angkut Sepeda Motor Sampai Mobil Sport

Dalam pembukaannya, Hendro Sugianto mengatakan bahwa ajang pameran ini dapat memberikan pencerahan dan informasi kepada masyarakat Indonesia terkait pentingnya penggunaan transportasi umum khususnya armada bus.

"Busworld, akan memajukan dan membangun transportasi bus berteknologi baru yang berkeselamatan dan dapat mengedukasi masyarakat tentang penggunaan transportasi umum seperti bus," jelasnya kepada Mobilkomersial.com, Rabu (5/10/2022).

"Karena pesatnya perkembagan teknologi seperti e-mobility, dengan Busworld di Jakarta ini, kita juga turut mendukung untuk menuju masa depan yang bebas karbon," sambung Hendro.

Diselenggarakan oleh PT Global Expo Management (GEM Indonesia) bersama Busworld International, pameran ini diikuti beberapa karoseri ternama seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, serta merek bus asal China seperti Zhongtong dan Golden Dragon (SAG).

Baca Juga: Kupas Tuntas Bus Listrik Golden Dragon (SAG) Milik Transjakarta

Beberapa karoseri tersebut tentu turut membawa kejutan-kejutan baru mulai dari peluncuran bus berbasis listrik, ragam bus premium hingga hadirnya bus klasik yang dihadirkan oleh PO Sumber Alam.

Selama pameran ini juga akan ada edukasi mengenai 'Adaptasi Sistem Bus Paska Era Pandemi' dan juga 'Implementasi Bus Nol Emisi di Asia Tenggara' serta mengadakan malam penganugerahan The Most Favorite Bus dan The Most Innovative Bus.

Busworld Southeast Asia 2022 ini menargetkan lebih dari 15.000 pengunjung akan hadir di pameran bus ini, baik itu pengunjung luar negeri, maupun dalam negeri, dan dari berbagai latar belakang, seperti para operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

"Saya yakin, dengan kehadiran Busworld Southeast Asia 2022 di jakarta yang telah berdiri sejak 2019 lalu, akan dapat bersama-sama dalam membangun dan memajukan transportasi umum khususnya bus di Tanah Air," tutup Hendro.

Baca Juga: Mencegah Terjadinya Kecelakaan Pada Bus, Karoseri Harus Patuh Peraturan Keselamatan

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More