Mobilkomersial.com --- MG Motor Indonesia telah mengegerkan industri otomotif dengan menampakkan model pikap kabin ganda (doube cabin) terbarunya yaitu, MG Extender pada perhelatan ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kehadiran MG Extender ini akan meramaikan pasar otomotif khususnya di segmen pikap double cabin yang kini dihuni oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-max. Sehingga, para pecinta off-road adventure se-Indonesia akan memiliki mainan baru untuk diajak seru-seruan menaklukkan setiap medan apapun.

Baca Juga: Dongkrak Reputasi, MG Gebrak Panggung GIIAS 2022 Dengan 2 Varian Baru

Memandang kesuksesan model SUV dan Sedannya, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan bahwa pihaknya optimis kehadiran seri kabin gandanya ini akan menjadi rebutan penggemar mobil besar dan pengusaha dengan kebutuhan berniaga.

"Cara MG untuk meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif melalui inisiatif dan inovasi agar MG selalu berevolusi mengikuti perkembangan jaman," ungkapnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

Secara eksterior, penampilan MG Extender ini turut mempertahankan bahasa desain MG yaitu, Brit Dynamic yang memiliki aura modern dan stylish. Pikap ini memakai lampu utama LED Proyektor serta Daytime Running Light (DRL) yang menambah penerangan di malam hari.

Kesan garang pun cukup kental terpancar berkat grill besar lengkap dengan kisi-kisi horizontal pada fascia depan. Pada model yang ditampilkan di GIIAS 2022 ini hampir seluruh bodinya dibalut dengan warna gelap termasuk juga badge logo MG yang berwarna hitam.

Dari samping, kegagahan MG Extender terlihat pada overfender yang cukup tebal diatas ban Bridgestone Dueler H/T berukuran 255/60R18 yang membungkus pelek alloy berukuran 18 inci dan dikelir dengan warna hitam sehingga menambah penegasan sebagai pikap off-roader.

Terdapat juga kaca spion elektrikal lengkap dengan lampu seinnya yang dibalut juga warna hitam bersama dengan gagang pintunya. Sebagai kendaraan off-roader, pikap ini tentu juga disematkan dengan side stairs yang memudahkan keluar masuk kendaraan pada medan yang tidak rata.

Baca Juga: Toyota Hilux GR Sport Melantai di Tanah Air, Sudah Bisa Dipesan?

Secara dimensi, pikap double cabin ini memiliki panjang keseluruhan 5.365 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.850 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.155 mm serta memiliki jarak minimal kendaraan dari permukaan mencapai 231 mm dan radius putar hingga 6,3 m.

Pada bagian belakang, pikap double kabin ini memiliki bak yang cukup lapang yang memiliki dimensi panjang 1.485 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 530 mm dan dihiasi dengan roll bar hitam dan lampu belakang LED yang menambah kesan stylish.

Dengan kemampuan daya angkut mencapai lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton, kehadiran MG Extender ini diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan industri hulu dalam negeri yang kian meningkat.

Next>>

Share :

Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Read More
Toyota Hilux GR Sport Melantai di Tanah Air, Sudah Bisa Dipesan?

Varian tertinggi dari pemimpin pasar pikap double cabin di Tanah Air itu diperlihatkan oleh TAM dalam ajang pameran bersakala international Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tanger

Read More
Ford Lahirkan F-150 Raptor R Bermesin Mustang GT500, Tantang Ram 1500 TRX

Meski telah dimodifikasi secara signifikan, mesin V8 tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 700 dk di putaran 6.650 rpm dengan torsi 868 Nm pada putaran 4.250 rpm. Tenaga itu telah dipangkas dari Mustang Shelby GT500 yang sebenarnya ma

Read More
honda

Terkini

Terpopuler