Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) mengumumkan bahwa mereka telah memastikan untuk ikut berpartisipasi pada ajang Kejuaran Nasional Rally 2022 yang diselenggarakan di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Sumatera Utara pada 5-7 Agustus 2022.

Dalam event yang juga menjadi ajang persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC) itu, MXRT akan menggunakan Xpander AP4 yang diperkuat oleh pembalap Rifat Sungkar didampingi oleh M. Redwan sebagai navigator yang telah menjadi pasangannya sejak 2015.

Baca Juga: Ini yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Magnet Konsumen Indonesia

Tahun ini menjadi debut Xpander AP4 di kejuaraan reli dengan jarak tempuh yang lebih jauh dibanding sebelumnya di arena Sprint Rally. Rally yang dilaksanakan selama dua hari ini menempuh total jarak 170 km dengan tantangan yang berbeda di tiap Stage.

Menghadapi Rally tersebut, tim MXRT mengaku juga tetap bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru dalam menyiapkan Mitsubishi Xpander AP4. Serangkaian uji coba dan pengetesan telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada perubahan yang signifikan yang diberikan pada Mitsubishi Xpander AP4 yang sebelumnya digunakan pada ajang sprint rally 2021. Hanya saja, kali ini Mitsubishi Xpander AP4 tampil beda dan lebih segar berkat livery atau desain cat yang baru.

“Xpander AP4 akan menghadapi petualangan yang berbeda di Rally Danau Toba. Belum pernah ada mobil MPV keluarga dengan penyesuaian minim yang turun di arena reli,” ujar Rifat dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Sedikit bahas spesifikasi, Xpander AP4 merupakan mobil yang hanya ada satu di dunia yang mengandalakan dua pilihan mesin, yaitu 1.600 cc dan 1.800 cc dengan menggunakan blok mesin milik Mitsubishi Evo (4B11) dengan penambahan perangkat turbocharger.

Tak hanya itu, mobil rally berbasis Xpander Cross itu menggunakan girboks Xtrac dengan gardan dari brand yang serupa. Alhasil, MPV rally Xpander AP4 ini berhasil melontarkan tenaga sebesar 350 dk dengan torsi ouncak 555,8 Nm.

Share :

Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
BMW Astra Fest Meriahkan GIIAS 2022, Tawarkan Beragam Promo Menarik

BMW Astra sebagai dealer BMW i Series pertama di Indonesia juga turut menghadirkan stasiun pengisian daya listrik yang dapat digunakan oleh para pengguna kendaraan listrik.

Read More
Ramaikan GIIAS 2022, Hyundai Optimis Jadi Game-changer di Indonesia

Kehadiran Hyundai di ajang otomotif terbesar ini semakin mempertegas posisinya di industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi untuk kebutuhan keluarga Indonesia

Read More
honda

Terkini

Terpopuler