MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan komersial Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan retail Mitsubishi pada skala global.

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Baca Juga: Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander

Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 itu meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.

Alhasil, Indonesia telah menempati urutan puncak sebagai distributor Mitsubishi dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh Amerika Serikat (AS) dan Jepang di posisi tiga teratas.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan bahwa  pencapaian ini menjadi prestasi dan pembuktian bagaimana kualitas produk serta layanan kepada konsumen. Selain itu, pencapaian ini juga membuktikan bahwa Indonesia benar-benar menjadi pasar penting bagi bisnis mereka secara global.

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global," jelasnya dalam keterangan resminya, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Ini yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Magnet Konsumen Indonesia

Adapun penjualannya itu didominasi oleh model Xpander dengan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

"Kami berharap capaian yang telah diraih dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan kepentingan masyarakat secara luas,” pungkas Naoya Nakamura.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler