Mobilkomersial.com --- Memasuki semester ke-2 tahun 2022, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, resmi memperkenalkan kepada publik di Indonesia model terbaru dari Mazda 2 dan Mazda CX-8 facelift.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI mengatakan bahwa dengan memadukan kecanggihan dan tampilan yang estetik, New Mazda CX-8 dan New Mazda 2 Sedan ini siap untuk melanjutkan superioritasnya di segmen premium SUV dan sedan di Indonesia.

Baca Juga: Mazda CX-5 dan MX-5 Jadi Official Timing Car IIM 2022

"Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 kepada publik di Indonesia. Dua karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis," jelasnya pada peluncurannya, di Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/07/2022).

New Mazda 2 Sedan

Generasi terbaru Mazda 2 ini merupakan versi sedan dari Mazda 2 hatchback. Mazda 2 Sedan ini diklaim akan memanaskan segmen sedan di Indonesia yang tampil lebih estetis dan disematkan berbagai fitur teknologi canggih.

Sebagai sedan terbaik di kelasnya, New Mazda 2 Sedan ini hadir dengan tampilan yang semakin mewah, elegan, dan lebih sporty lewat penyematan pelek berukuran 16 inci, lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Serta Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Mobil Listrik Genesis GV70 Yang Dibanderol Rp1 Miliar

Begitu juga dengan desain interiornya, New Mazda 2 Sedan ini masih tampak berkelas dengan desain dasbor yang minimalis dengan dominasi warna hitam dan penggunaan jok kulit.

Pada bagian entertainment, mobil sedan ini sudah menyuguhkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android hingga mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera. New Mazda 2 Sedan juga dibekali dengan wireless smartphone integration.

Sedan baru itu memiliki mesin model Skyactiv-G, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, S-VT berkapasitas 1.496cc (1.5L) yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 dk di putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 144 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin itu didukung dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang tersalur ke penggerak roda depan (FWD).

Fitur teknologi canggih yang dibawa Mazda 2 Sedan ini mencakup inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Baca Juga: Eksis 5 Tahun Berkarya, Wuling Jawab Tantangan Mobilitas Industri Otomotif Indonesia

Untuk fitur keselamatan, New Mazda 2 Sedan dibekali sistem keselamatan maksimal. Sedan ini di antaranya dibekali fitur ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Belum lagi, New Mazda 2 Sedan juga dilengkapi teknologi BSM dan RCTA, sistem Airbags yang canggih yang mampu memberikan keamanan maksimal saat terjadi tabrakan frontal, serta bodi kendaraan yang menggunakan baja tarik ultra-tinggi yang memberikan kekuatan dengan bobot rendah, sedangkan kerangka menyerap dan menyalurkan energi dari kabin.

New Mazda CX-8 Facelift

Beralih ke Mazda CX-8 facelift, mobil ini tampil semakin premium berkat sederet penyegaran di eksteriornya yang meliputi grill dan pelek 19 inci bermotif baru, hingga adanya roof rail berwarna silver.

Masuk ke interiornya, kesan estetis New Mazda CX-8 diperkuat dengan teknik pengecatan Takumi-Nuri. Teknologi pengecatan kendaraan yang unik dari Mazda dilakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna. Semakin menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi dari desain Kodo yang dinamis.

Baca Juga: Wujud Hyundai Ioniq 6 Terungkap, Gunakan Lebih dari 700 Piksel Parametrik

Di bagian pengemudi, hadir teknologi (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan lebih responsif, lebih mengundang percaya diri dan kenyamanan. Meski demikian, penumpang baris kedua CX-8 facelift akan lebih dimanjakan dengan adanya pengaturan jok elektrik serta pendingin bangku. Sebelumnya, jok baris kedua CX-8 hanya dilengkapi dengan penghangat saja.

Satu lagi fitur baru yang menambah kepraktisan pada CX-8 facelift adalah Hands-free power liftgate yang membuat kita bisa membuka dan menutup pintu bagasi dengan menempatkan kaki di bawah sensor yang terletak di bawah bumper belakang.

Mazda CX-8 Facelift dibekali dengan mesin model Skyactiv-G, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup berkapasitas 2.488cc (2.5L) yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 187 dk di putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 252 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin itu juga didukung dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang tersalur ke penggerak roda depan (FWD).

Untuk sistem keamanan yang maksimal, New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System yang akan membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalanan yang sempit. Smart City Brake Support yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan.

Baca Juga: Profil Mitsubishi Pajero Sport; Lebih Sporty, Fitur Makin Lengkap

Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), keduanya akan menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta.

Baik Mazda 2 Sedan maupun CX-8 facelift sama-sama hanya ditawarkan dalam satu varian saja. Untuk harganya, 2 Sedan dibanderol Rp 338 juta, dan CX-8 facelift senilai Rp 795.5 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Share :

Generasi Keenam Nissan Serena Meluncur Di Jepang, Dapat Varian Hybrid e-Power

Di tahun 2022 ini, pabrikan asal Jepang tersebut baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Nissan Serena yang kali ini tidak hanya hadir dalam model MPV bertenaga bensin melainkan hadir dengan varian mesin e-Power atau hybrid.

Read More
MEvITS si Mobil Listrik Serbaguna dari ITS, Mampu Tempuh Jarak 200 Km

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus berinovasi, yang terbaru ITS meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).

Read More
Mengupas Tuntas SUV Premium Chery Tiggo 8 Pro

Melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia, hadirnya Tiggo 8 Pro di pasar Indonesia ini diyakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban khususnya para pecinta SUV premium.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler