MobilKomersial.com - Produsen kendaraan komersial terkemuka asal India, Ashok Leyland telah meluncurkan truk tugas berat (Heavy Duty) 8-roda pertamanya, AVTR 2620.

Peluncuran ini sekaligus menandai bahwa Ashok Leyland kini menjadi pemain utama dan diklaim satu-satunya di Negara Anak Benua yang memiliki berbagai truk berdasarkan teknologi axle lift dari berat total kendaran (GVW) 25,2 hingga 47,5 ton.

Baca Juga: Truk Mercedes-Benz Axor Resmi Berstandar Euro 4, Makin Ramah dan Bertenaga

Truk heavy duty baru ini dapat dioperasikan sebagai truk berkonfigurasi 6x2 dengan mengaktifkan peran axle lift yang menawarkan GVW hingga 25,5 ton. Jika axle lift-nya tidak diaktfikan atau diangkat keatas, truk AVTR 2620 ini akan bekerja sebagai truk 4x2 dengan GVW 18,5 ton.

Dengan demikian, truk baru ini menawarkan fleksibilitas operasional yang sangat baik kepada pelanggan untuk memilih opsi berdasarkan beban mereka, penghematan bahan bakar hingga menawarkan Total Biaya Operasi (TCO) terbaik di kelasnya.

Mr. Sanjeev Kumar, Kepala M&HCV Ashok Leyland mengatakan bahwa Ashok Leyland memiliki sejarah dalam memperkenalkan produk yang telah mendisrupsi industri kendaraan komersial. AVTR 2620 dengan konfigurasi axle lift yang unik menawarkan keuntungan TCO yang lebih tinggi kepada pelanggannya yang beroperasi di Ecom, Parcel & tanker.

"AVTR 2620 adalah bukti kehati-hatian teknologi Ashok Leyland & komitmen kami untuk memberikan solusi logistik yang lebih baik kepada pelanggan kami, selaras dengan filosofi kami Appki Jeet, Hamari Jeet (Kemenangan Anda, Kemenangan Kami),” jelasnya dalam siaran resminya, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Ngeri-ngeri Sedap, Ini 3 Tips Mengemudi Truk Heavy Duty di Medan Pegunungan

Selain kemampuannya dalam mengangkut beban yang besar, truk AVTR 2620 ini hadir dengan banyak fitur lainnya. Truk ini dibangun di atas platform truk modular AVTR terbaru, yang menawarkan fleksibilitas kabin dan opsi fitur yang luar biasa.

Ashok Leyland AVTR 2620 ini dibekali dengan mesin 6-silinder H Series BS-VI, i-Gen 6 berkapasitas 5.660 cc yang diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 200 dk pada putaran 2.400 rpm dengan torsi maksimum mencapai 700 Nm di kisaran 1.200-1.900 rpm. Didukung dengan transmisi 6-percepatan synchromesh, truk ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 80 kpj.

Tak hanya itu, konfigurasi kabin N truk termasuk kabin gantung dengan peredam, kursi pengemudi yang ditangguhkan, bar anti-roll depan, rak penyimpanan yang cukup, fascia depan logam, sistem musik, AC & HVAC, dan banyak opsi lain yang tersedia yang menjanjikan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada pelanggan.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Kenali Ragam Fitur yang Hanya Dimiliki Truk Batu Bara

Share :

Uji Coba Truk Tim F1 Mercedes Pakai Bahan Bakar Biofuel, Mampu Kurangi Emisi 89 Persen

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS baru-baru ini menyelesaikan uji coba penggunaan biofuel di 16 truk Mercedes Actros Gigaspace yang dipergunakan untuk mengangkut logistik tiga balapan terakhir musim Eropa.

Read More
Belum Lama Meluncur, Mercedes-Benz eActros LongHaul Raih Penghargaan '2023 Truck Innovation Award'

Berkat ragam teknologi inovatif seperti baterai baru Lithium-iron Phosphate Fell (LFP), e-axle hingga kecepatan pengembangan truk berkelanjutan, penghargaan '2023 Truck Innovation Award' diberikan langsung oleh Ketua juri IToY, Gianenrico Griffini kepada

Read More
Generasi Baru Truk DAF XD Sabet 'International Truck of the Year 2023'

Dengan raihan penghargaan ini, DAF semakin memantapkan dirinya sebagai produsen truk premium dimana tahun lalu, DAF XF, XG, dan XG⁺ generasi baru untuk transportasi jarak jauh dan berat juga telah terpilih sebagai 'International Truck of the Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler