MobilKomersial.com - Sebagai upaya dalam menyambungkan konektivitas perjalanan yang lebih luas, Damri resmi mengoperasikan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Solo menuju Yogyakarta.

Plt. Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri mengatakan bahwa layanan yang akan beroperasi via Hotel Sahid Jaya Yogyakarta - Klaten - Solo ini akan dioperasikan menggunakan armada bus yang ekslusif, aman, cepat dan terjangkau.

Baca Juga: Damri Hadirkan Layanan Bus Perintis Hingga ke Pelosok Aceh

“Hadirnya layanan tersebut adalah bentuk upaya Damri dalam mewujudkan transportasi darat yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Yogyakarta dan Solo untuk melakukan mobilitas dengan maksud dan tujuan yang beragam,” ujarnya dalan siaran resminya, Senin (30/5/2022).

Berikut merupakan jadwal layanan Damri untuk perjalanan rute Solo - Yogyakarta dan sebaliknya.

1. Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) - Hotel Sahid Jaya, beroperasi setiap hari dari Bandara YIA pukul 07.00 WIB - Penerbangan terakhir, tersedia setiap satu jam sekali. Sedangkan dari Hotel Sahid Jaya, armada beroperasi pukul 04.00 - 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp85.000,00.

2. Bandara YIA - Klaten, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA pukul 16.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Ir. Soekarno Klaten, armada beroperasi pukul 08.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000,00.

3. Yogyakarta - Solo, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA. Sedangkan dari Terminal Tirtonasi Solo, armada beroperasi pukul 07.00 WIB, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp125.000,00.

Baca Juga: Simak Syarat Perjalanan Terbaru Naik Bus Damri

Siti Inda menambahkan bahwa selain itu Damri akan terus menjaga protokol kesehatan dengan memastikan para petugas telah divaksin minimal dua kali. "Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berpergian bersama Damri," terangnya.

Sebagai upaya untuk tetap mendukung pengendalian penyebaran rantai Covid-19, Damri mengimbau para pelanggan untuk menerapkan pembayaran non tunai.

Mendukung hal tersebut, saat ini DamriI menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui Damri Apps, portal www.damri.com, Traveloka, Redbus, dan Sobat Damri dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Gopay, OVO, Dana, Shopee Pay, Bank Mandiri, Master card, dan LinkAja.

Baca Juga: Damri Buka Trayek Dari dan Menuju Candi Borobudur, Jawa Tengah

“Kami sangat antusias untuk melayani perjalanan Solo – Yogyakarta dan sebaliknya dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas transportasi darat bagi warga Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya,” pungkas Siti Inda.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dan pemesanan tiket, sobat Damri dapat menghubungi call center Damri cabang Yogyakarta di nomor telepon 0811283154.

Share :

Spanyol Akan Gunakan Bus Listrik Bertingkat Irizar Sebagai Kendaraan Umum

Irizar Group memproduksi model bus listrik Irizar Trem dengan panjang 18 meter bertingkat, bus menggunakn fitur pantograf dan dibekali pengisian daya plug-in pintar di garasi atau Jema Energy, baterai yang digunakan berkapasitas 630 kWh.

Read More
Volvo Kenalkan Platform Bus Coach Baru, Pangkas 9% Biaya Bahan Bakar

Peluncuran platform bus baru ini sejalan dengan visi dari Volvo Group yang telah berkomitmen kuat terhadap era keberlanjutan khusus dalam mengurangi tingkat emisi secara total

Read More
Mulai 2023, Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Bakal Disuntik Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar akan berfungsi untuk memperpanjang jangkauan dan tidak berfungsi sebagai sumber energi utama.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler