MobilKomersial.com - Volkswagen Group membeberkan bahwa pabrikan otomotif terkemuka asal Jerman itu akan meluncurkan kendaraan model pikap dan SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik. Rencananya, kendaraan tersebut akan dirancang dan diproduksi di pasar Amerika Serikat (AS).

Dalam rencananya tersebut, perusahaan independen yang terpisah akan didirikan di AS tahun ini ketika Grup Volkswagen memindahkan Scout merek AS yang ikonik ke dalam ruang kendaraan listrik.

Baca Juga: Hankook Pasok VW Golf dan Tiguan dengan Ban UHP

Prototipe pertama akan diluncurkan tahun depan, dan produksi dijadwalkan akan dimulai pada 2026. Merek Scout listrik akan dibangun di atas konsep platform teknis baru yang menghadirkan pikap baru dan kredibilitas SUV di luar portofolio Volkswagen Group.

Herbert Diess, Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen AG mengatakan, setelah perubahan haluan Volkswagen yang sukses di AS, mereka sekarang mengambil kesempatan untuk lebih memperkuat posisinya di salah satu pasar dengan pertumbuhan paling signifikan untuk EV.

"Elektrifikasi memberikan kesempatan bersejarah untuk memasuki segmen pikap dan SUV yang sangat menarik dan menggarisbawahi ambisi kami untuk menjadi pemain yang relevan di pasar AS," ungkapnya dalam keterangan resminya, Jum'at (13/5/2022).

Herbert melanjutkan bahwa sukses di segmen SUV dan pikap adalah kunci utama untuk meningkatkan profitabilitas di AS dan mencapai pangsa pasar yang ditargetkan sebesar sepuluh persen. "Volkswagen Group dengan demikian terus secara sistematis memperluas kehadirannya di salah satu pasar pertumbuhan global yang paling signifikan," tambahnya.

Baca Juga: VW Bakal Perluas Portofolio Truk dan Bus di Pasar Asia

Sementara itu, Chief Financial Officer (CFO) Volkswagen AG, Arno Antlitz mengatakan bahwa perusahaan yang akan didirikannya tahun ini akan menjadi unit dan merek terpisah dalam Volkswagen Group untuk dikelola secara independen.

"Ini sejalan dengan model Grup yang baru sebagai unit kecil yang bertindak gesit dan memiliki akses ke platform teknologi kami untuk meningkatkan sinergi," pungkasnya.

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More