MobilKomersial.com - Perusahaan ban global terkemuka Hankook Tire, yang telah memasok peralatan asli (OEM) untuk Volkswagen selama bertahun-tahun, kini kembali melanjutkan kemitraannya dengan memasok tiga model Volkswagen dengan ban Ultra-High-Performance (UHP).

Ban Ultra-High-Performance (UHP), Hankook Ventus S1 evo 3 akan dipasang pada Volkswagen Golf GTI dan Golf R, sementara itu Hankook Ventus S1 evo 2 dan evo 3 SUV akan menjadi ban OEM untuk Volkswagen Tiguan R.

Baca Juga: Hankook Kenalkan Rangkaian Ban Khusus Mobil Listrik Berperforma Tinggi

Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook, mengatakan bahwa perusahannya telah berkomitmen untuk memberikan penekanan khusus dalam memastikan ban secara sempurna dengan menggabungkan sportivitas dan kenyamanan yang dibutuhkan untuk penggunaan sehari-hari tingkat tinggi.

“Ban yang digunakan pada Volkswagen Golf GTI, Golf R, dan Tiguan R, ideal untuk penggunaan sehari-hari, sehingga semakin memperluas portofolio peralatan asli kami. Ini sekali lagi menunjukkan berbagai macam produk kami, yang dirancang untuk memenuhi persyaratan yang paling beragam,” jelasnya dalam keterangannya, Sabtu (19/3/2022).

Varian R yang sangat sporty dari Tiguan akan secara eksklusif dilengkapi dengan ban SUV Ventus S1 evo 3 yang memiliki ukuran roda 21 inci. SUV Ventus S1 evo 2 yang telah menerima banyak penghargaan dari media perdagangan Eropa, tersedia juga untuk ukuran pelek berukuran 20 inci.

"Kedua pola ban SUV itu menunjukkan kombinasi yang sukses dari respons dinamis tingkat tinggi, kenyamanan, dan cengkeraman basah, terutama dalam kondisi yang menantang," terang Moonhwa Hong.

Baca Juga: Hankook Rilis Ban Baru Ventus Prime 4, Tawarkan Kekuatan dan Kenyamanan Premium

Selain itu, Hankook Ventus S1 evo 3 juga dilengkapi dengan inti manik berkekuatan tinggi, yang dikombinasikan dengan dinding samping yang diperkuat untuk memastikan stabilitas mengemudi dan arah yang tinggi, serta presisi kemudi.

Fitur-fitur ini juga mendukung penanganan yang sporty dan dinamis, yang sangat bermanfaat untuk model Golf GTI dan R berperforma tinggi. Ban Hankook Ini juga memiliki efek positif pada stabilitas mengemudi dan presisi kemudi.

Ban ini juga senyawa tapak khusus yang menggunakan resin alami berkinerja tinggi dan memastikan cengkeraman yang diperlukan, serta kinerja traksi dan pengereman yang sangat baik pada permukaan jalan kering dan basah.

Baca Juga: Hankook Dynapro HP2 Jadi Ban Resmi SUV Infiniti QX60 2022

Jeongho Park, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Divisi OE Hankook mengatakan bahwa Hankook Tire dan Volkswagen sudah menjalin hubungan sejak tahun 2001. Sejak itu, perusahaannya telah memasang banyak model populer Volkswagen termasuk SUV dan kendaraan listrik.

"Kami senang dapat memperdalam kemitraan kami dengan Volkswagen, salah satu pembuat mobil terkemuka dan terpenting di dunia.” pungkasnya.

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More