MobilKomersial.com - MAN Automotive Concessionaires Corp. (MACC) sebagai distributor truk MAN telah memperluas penawarannya dengan memperkenalkan Truk dan Bus Volkswagen (VW) di pasar Asia.

Meskipun baru di Filipina, VW Truck and Bus memiliki pengalaman selama 40 tahun dalam menyediakan teknologi dan keandalan komersial yang didukung Jerman untuk penawaran truk dan busnya di Brasil.

Baca Juga: Generasi Terbaru Truk Volvo VNR Elektrik Siap di Produksi

Presiden dan CEO Volkswagen Truck and Bus, Roberto Cortes mengatakan bahwa kemitraan perusahaannya dengan MACC akan menandai masuknya merek truk dan bus Eropa ke Asia. Selain itu, MACC juga akan merakit truk dan bus dengan merek VW di Filipina.

"Kami akan pergi ke Filipina untuk sekali lagi membuat sejarah. Kemitraan yang kami jalin dengan MACC, sebuah perusahaan yang sangat berpengalaman di industri Filipina, merupakan tonggak penting dalam dorongan internalisasi kami," jelasnya mengutip Manila Times, Sabtu (15/1/2022).

"Dalam empat dekade beroperasi dan dengan potensi besar untuk memperluas portofolionya ke kawasan Asia, kami benar-benar percaya bahwa dengan latar belakang kuat yang dimiliki MACC, setiap tim akan melakukan layanan yang luar biasa untuk pelanggan kami di Filipina dan akan memberikan layanan yang berkelanjutan untuk kita," lanjutnya.

Baca Juga: Sambut Euro 4, UD Trucks Siapkan Truk Berteknologi SCR

Sejak tahun 1981, VW mulai mengekspor kendaraannya di tahun pertama ke Chili, Paraguay, dan Meksiko. Sejak itu, VW Truck and Bus telah mengekspor lebih dari 160.000 kendaraan ke lebih dari 30 negara di Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

VW Truck and Bus bangga dalam menyediakan solusi transportasi dan mobilitas berkelanjutan dengan fleksibilitas dan kreativitas.

Penawaran Truk dan Bus VW ini akan melengkapi produk MACC saat ini, menambahkan kategori 3 dan 4 ke truk kategori 5 yang ada. Mereka akan terdiri dari berbagai model di kelas berat yang berbeda mulai dari 9-ton hingga 31-ton, dalam konfigurasi 4×2, 4×4, 6×4, 8×2 dan 8×4 drivetrains.

Truk ini akan didukung oleh mesin Cummins dan MAN yang populer dengan sistem manajemen bahan bakar Common Rail yang efisien untuk regulasi Euro 5 dengan teknologi emisi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Selective Catalytic Reduction (SCR). Mereka akan datang dalam transmisi 6-percepatan, 9-percepatan dan 16-percepatan.

Baca Juga: Gandeng HERE Technologies, Scania Kenalkan Platform Teknologi Generasi Terbaru

Kenyamanan dan keamanan juga menjadi hal utama dalam desain kendaraan ini, dengan kemudahan seperti power door lock, power window dan kaca spion, serta kursi dan pengaturan yang ergonomis.

Dengan kombinasi ini, MACC berharap dapat melayani pasar yang jauh lebih besar di segmen truk dan bus, dengan aplikasi seperti van komersial hingga truk tipper dan mixer.

Baca Juga: Begini Kesiapan Pengembangan Produk Hino dalam Road to Euro 4

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More