MobilKomersial.com - Dengan berakhirnya perayaan hari raya Idul Fitri, seluruh masyarakat yang telah melaksanakan mudik ke kampung halamannya kini kembali beraktifitas rutin menggunakan mobil kesayangannya.

Namun, usai melakukan perjalanan jauh saat mudik, ada baiknya mobil kembali dicek di bengkel resmi agar performa mesin dan kualitas suku cadang tetap terawat dan pengalaman berkendara tetap nyaman.

Baca Juga: Mobil Pintar MG HS i-Smart Libas Jalur Mudik, Begini Benefitnya

Terlebih jika mobil yang dibawa pulang kampung sudah melewati jarak ribuan kilometer dan melalui berbagai jenis permukaan jalan, terutama yang kurang baik.

Untung bagi pemilik mobil MG karena program layanan purnajual, MG Care #LebaranMudahMudik, masih berlangsung hingga 15 Mei mendatang.

Melalui program ini, para pemilik mobil MG diberi keleluasaan untuk mendapatkan free 34 inspection point kendaraannya. Namun, ada 6 titik utama yang paling penting untuk diawasi dan dirawat agar kondisi mobil senantiasa prima.

Berikut adalah tips dari MG yang wajib diperiksa pasca Mudik:

Oli atau Pelumas

Tingginya suhu mesin dapat mengubah kondisi oli, baik itu dari sisi kekentalan oli dan juga volumenya yang berkurang sehingga perlu diganti agar kondisi mesin tetap baik dan mampu berjalan dengan halus.

Baca Juga: Pembuktian MG HS i-Smart Jadi SUV Pintar yang Pas Diajak Mudik

Kaki-kaki Mobil

Shockbreaker, lower-arm, serta keausan dan tekanan angin ban harus dicek, karena perjalanan panjang dan kondisi jalan yang tidak menentu membuat mereka bekerja ekstra dalam menopang kendaraan, bahkan kondisi ban juga perlu dipastikan kualitasnya.

Next>

Share :

Cara Merawat Mobil Agar Terhindar Dari Resiko Panas Sinar Matahari

Efek dari cuaca panas ini bisa memengaruhi kendaraan yang kita gunakan untuk beraktivitas, seperti pada bagian interior dan eksterior mobil terpengaruh oleh sinar UV, cat mobil mengering dan mengelupas, mobil mengalami penuaan dini, retak pada dusbor dan

Read More
Simak!, Ini 5 Penyakit Mobil yang Muncul Usai Pulang Mudik

Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan darat pribadi, tentunya tidak salah untuk melakukan pengecekan ekstra setelah melakukan perjalanan jarak jauh.

Read More
5 Hal yang Harus Diperhatikan pada Kondisi Ban Kendaraan Sebelum Mudik

Kesehatan fisik yang prima serta kondisi kendaraan yang optimal menjadi dua hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai perjalanan jauh. Namun, tak kalah penting adalah kondisi ban sebagai satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan dengan permukaan

Read More