MobilKomersial.com - Kaca atau mika pada lampu depan (headlamp) mobil menjadi salah satu komponen yang sangat vital dan perlu dilakukan perawatan. Terlebih pada mobil-mobil yang sudah dipakai bertahun-tahun, kondisi mika lampu depannya bisa menjadi menguning atau buram seiring berjalannya waktu.

Hasilnya, mika lampu mobil yang menguning atau buram akan mengganggu kemampuan sorot lampu depan yang akan berkurang serta membuat penampilan mobil yang kurang 'oke' sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Apalagi ketika melakukan perjalanan pada malam hari bahkan kondisi sedang hujan, mika yang kondisinya buram akan mengurangi pencahyaan dari lampu depan mobil, sehingga mengganggu visibilitas dan berbahaya.

Baca Juga: Buat Kaca Depan Mobil Bebas Jamur dengan Formula Ini

Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy) mengungkapkan bahwa, biasanya, penyebab utama dari mika lampu depan mobil yang menguning, buram atau butek adalah karena paparan sinar ultraviolet (UV).

"Kenapa mika atau kaca lampu mobil bisa jadi buram atau kuning, itu karena kena Ultraviolet (UV)," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Kamis (12/5/2022).

Kendati demikian, beliau menegaskan bahwa untuk mengatasi mika mobil yang menguning atau buram itu sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kondisinya tidak terlalu parah.

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Menurut Arief, pemakaian Wealthy Headlamp Restoration pada mika lampu mobil tidak butuh waktu lama, hanya beberapa menit saja. "Produk ini cara pemakaian produk ini cukup mudah dengan menyiapkan beberapa peralatan dan air untuk proses pembersihan," paparnya.

Baca Juga: Pilihan Tepat untuk Bersihkan Kabin Mobil dengan Wealthy Interior Cleaner

Pertama, siapkan amplas halus 1000 grit dan air secukupnya, untuk pengamplasan pada bagian mika. Amplas menggunakan air secara perlahan hingga mika lampu bersih. Kemudian, bersihkan mika dengan air, lalu lap bagian mika sampai kering dan bersih.

Sebelum memulai penyemprotan, tutup area sekitar lampu, seperti kap mesin dan bumper, dengan masking tape agar cairan tidak tersemprot ke cat mobil. Baru setelah area bercat ditutup, cairan Headlamp Restoration sudah bisa disemprot tipis-tipis dari jarak 15-20 cm.

Semprot cairan Headlamp Restoration secara bertahap dan secukupnya, setelah satu lapis tunggu kering dan lihat reaksinya. Biasanya dilakukan semprotan kedua agar hasil lebih maksimal, lalu biarkan sampai mengering dan ingat tidak perlu dilap lagi.

Baca Juga: Tingkatkan Visibilitas Berkendara saat Hujan dengan Wealthy Nano Rainproof Film

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Wealthy Punya Wiper Berteknologi Suspension Plasma, Begini Keunggulannya

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.

Read More
Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang mobil. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper

Read More
honda

Terkini

Terpopuler