MobilKomersial.com - Menjawab respon permintaan para penggemarnya, Toyota kini resmi meluncurkan GR Supra dengan transmisi manual terbaru sebagai opsi pilihan trim level RZ.

Transmisi manual 6-percepatan baru ini yang telah dirancang khusus untuk mesin 6-silinder segaris berkapasitas 2.997 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 382 dk pada putaran 5.800 rpm dan torsi maksimum mencapai 500 Nm di kisaran 1.800 - 5.000 rpm.

Baca Juga: Kaya DNA Motorsport, Ini Line-Up Toyota GR yang di Produksi Massal

Seperti yang dijelaskan Toyota, tim teknik Toyota Gazoo Racing (TGR) telah memodifikasi rumah transmisi, driveshaft, dan set roda gigi yang ada serta menambahkan kopling berdiameter besar dengan pegas diafragma yang diperkuat.

Tak hanya itu, Supra versi manual ini memiliki rasio gigi akhir yang diperpendek untuk menghindari lepas landas yang lamban dan rasa akselerasi gigi yang rendah. Transmisi ini juga menawarkan perangkat lunak yang mengoptimalkan torsi mesin pada saat pelepasan kopling saat upshifting.

Di sisi lain, kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan sistem anti-roll telah dikalibrasi ulang untuk transmisi manual. Track mode juga telah disetel ulang untuk memudahkan para penggemar untuk melakukan drifting.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Rilis, Hidupkan Kembali DNA Mobil Balap

Menariknya lagi, transmisi baru ini juga memiliki fungsi Hairpin+ baru yang dirancang untuk membuat berkendara di jalan yang berkelok-kelok lebih mengasyikkan. Untuk melakukan ini, Toyota telah mengoptimalkan kontrol torsi mesin untuk memungkinkan perbedaan yang lebih besar dalam tingkat putaran roda penggerak.

Next>

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More