MobilKomersial.com - Produsen kendaraan terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Ford, resmi kembali lagi ke pasar otomotif Indonesia setelah vakum 6 tahun melalui PT Mitra Bisnis (PT MB), yang dipercaya menjadi agen pemegang merek (APM) oleh RMA Group.

PT MB sendiri telah mengelola purna jual Ford dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan diler Ford di Indonesia sejak 2016. Saat awal memasuki pasar nasional untuk memodifikasi kendaraan Ford guna memenuhi persyaratan operasional pada kondisi pertambangan yang ekstrem, PT MB menjadi distributor resmi armada kendaraan Ford pada tahun 2020.

Baca Juga: Generasi Baru Ford Everest Meluncur, Siap Berpetualang Secara Premium

Menurut Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee, selama kurun waktu 6 tahun, Ford berkomitmen membangun hubungan dekat dengan menjangkau lebih dari 30 ribu pelanggan dan puluhan diler di Indonesia dari mengelola bisnis purnajual Ford.

“Beranjak dari respon dan tanggapan yang positif serta dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami di Indonesia,” kata Pinaki, saat peluncuran Ritel Ford di Kawasan Cisarua, Bogor, Kamis (17/3).

Di waktu yang sama, Managing Director Ford Asia Pasific Distributor Markets DJ Simpson dalam presentasi virtualnya menyebutkan, kembalinya Ford ke Indonesia ditandai dengan peluncuran mobil pikap double cabin Ford Ranger dan SUV Ford Everest.

Baca Juga: Generasi Baru Ford Ranger Raptor Meluncur, Semakin Gahar

“Ford Everest merupakan SUV 7 -seater yang cocok digunakan bagi keluarga di Indonesia. Sedangkan Ford Ranger adalah truk pikap yang bisa melayani berbagai kebutuhan pekerjaan, petualangan, dan keluarga,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ford Everest dan Ranger telah dinikmati di 180 negara di dunia, termasuk di Asia Tenggara. Kedua mobil tersebut disebut memiliki kinerja penjualan yang kuat secara global.

Ford Ranger juga hadir dengan varian Wildtrak 4×4 dan Raptor 4×4. Kedua varian ini mengusung mesin diesel bi-turbo 4 silinder berkapasitas 1.996 cc yang punya tenaga lebih besar mencapai 210 dk di putaran 3.750 rpm dengan torsi maksimal 500 Nm pada kisaran 1.750-2.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Sementara, SUV Ford Everest hadir dengan mesin turbodiesel 2.200 cc yang bertenaga 157 dk pada 3.200 rpm dengan torsi maksimal 385 Nm pada 1.600-2.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk varian Everest Titanium hadir dengan mesin diesel bi-turbo 2.000 cc yang bertenaga 210 dk pada 3.750 rpm dengan torsi maksimal 500 Nm pada 1.750-2.000 rpm yang intergrasikan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Baca Juga: Dengan Fitur ADAS, Van Listrik Ford E-Transit Raih Penghargaan Emas dari Euro NCAP

Mengenai harga, untuk Ford Ranger 2.2 XL DC 4X4 6 MT dibanderol Rp 488 juta, tipe 2.2 XLT DC 4X4 6 AT seharga Rp 588 juta, tipe 2.0 Wildtrak DC 4X4 10 AT dibanderol Rp 698 juta dan tipe 2.0 Raptor DC 4X4 10 AT seharga Rp 998 juta.

Sementara, Ford Everest 2.2 XLT 4X2 6 AT dibanderol Rp 698 juta dan tipe 2.0 Dan Titanium Limited 4×4 10AT seharga Rp 838 juta. Harga tersebut berlaku untuk on the road Jakarta.

Share :

Generasi Keenam Nissan Serena Meluncur Di Jepang, Dapat Varian Hybrid e-Power

Di tahun 2022 ini, pabrikan asal Jepang tersebut baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Nissan Serena yang kali ini tidak hanya hadir dalam model MPV bertenaga bensin melainkan hadir dengan varian mesin e-Power atau hybrid.

Read More
MEvITS si Mobil Listrik Serbaguna dari ITS, Mampu Tempuh Jarak 200 Km

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus berinovasi, yang terbaru ITS meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).

Read More
Mengupas Tuntas SUV Premium Chery Tiggo 8 Pro

Melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia, hadirnya Tiggo 8 Pro di pasar Indonesia ini diyakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban khususnya para pecinta SUV premium.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler