MobilKomersial.com - DocGo sebagai penyedia layanan kesehatan terkemuka di Amerika Serikat (AS) telah memperkenalkan sebuah ambulans bertenaga listrik barunya. Kendaraan tanggap darurat ramah lingkungan ini menjadi yang pertama dari jenisnya yang terdaftar di AS.

Berbasis van listrik Ford E-Transit, kendaraan ini menandai langkah pertama DocGO untuk menuju “Zero Emission,” sebagai misi keberlanjutan perusahaan untuk memiliki semua- armada listrik pada tahun 2032.

Baca Juga: Dengan Fitur ADAS, Van Listrik Ford E-Transit Raih Penghargaan Emas dari Euro NCAP

Dengan beberapa kendaraan hibrida yang sudah ada di armadanya, peluncuran ambulans listrik ini semakin menunjukkan komitmen DocGo untuk memajukan inisiatif hijaunya.

Ambulans listrik ini diklaim berpotensi menurunkan biaya transportasi pasien karena biaya bahan bakar dan kebutuhan perawatan yang jauh lebih rendah.

“Kami tidak kenal lelah dalam upaya kami untuk berinovasi dalam memberikan perawatan,” kata CEO dan pendiri DocGo, Stan Vashovsky, dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

“Inisiatif ‘Zero Emission’ kami menunjukkan bagaimana DocGo ( DCGO) merevolusi pengiriman perawatan medis seluler, dan membangun perusahaan yang lebih baik bagi pasien kami, untuk penyedia layanan kami, untuk pelanggan kami, dan untuk planet ini,” sambungnya.

Sementara itu, DocGo juga memeberkan telah bekerja sama dengan Lightning eMotors yang merupakan penyedia solusi armada khusus dan berkelanjutan terkemuka asal AS, untuk menciptakan kendaraan tanggap darurat barunya.

Baca Juga: Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

"Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk bekerja bersama DocGo dalam inisiatif yang menarik ini. Selain ramah lingkungan, pengurangan polutan yang drastis lebih baik untuk kesehatan keseluruhan pasien yang diangkut," ujar Nicholas Bettis, Direktur Operasi Pemasaran dan Penjualan di Lightning eMotors.

Meski tidak diinformasikan secara lengkap, ambulans listrik DocGo yang berbasis Ford E-Transit yang rilis pada tahun 2020 lalu memiliki jangkauan hingga 126 mil (203 kilometer).

Untuk merayakan pasien pertama di AS yang diangkut dengan ambulans listrik, DocGo akan mengadakan pemotongan pita dengan mitra rumah sakit di New York dimana rincian tambahan seputar nama mitra, lokasi, tanggal, dan waktu akan segera tersedia.

Baca Juga: Ambulans Mini Bermesin 800 cc untuk Jalanan Sempit dan Padat di India, Berikut Spesifikasinya

DocGo juga mengaku akan memberikan layanan kesehatan dalam skala besar untuk jaringan rumah sakit, entitas pemerintah, dan pelanggan perusahaan untuk memberikan perawatan berkualitas tinggi dan terjangkau kepada pasien kapan dan di mana pun.

Share :

Mitsubishi New Xpander Cross Facelift Meluncur, Kemas Fitur Terbaru

Salah satu kendaraan andalan MMKSI ini membawa sejumlah perubahan yang memperkuat gaya sporty-nya. Selain itu, mobil ini juga mengemas fitur-fitur yang telah disempurnakan bahkan mengantongi fitur terbaru seperti Active Yaw Control (AYC).

Read More
Dongkrak Reputasi, MG Gebrak Panggung GIIAS 2022 Dengan 2 Varian Baru

Kehadiran model baru ini merupakan langkah strategis MG dalam mendobrak status quo di industri otomotif Indonesia. Varian baru ini ditawarkan untuk memenuhi keinginan segmen pasar yang terbilang niche, namun sangat seksi untuk digoda.

Read More
Ada Angkot Listrik di GIIAS 2022, Begini Keunggulannya

Dengan hadirnya inovasi tersebut, di GIIAS 2022, DFSK turut mengumumkan kerjasamanya dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terkait realisasi penggunaan DFSK Gelora E sebagai Angkot atau Mikrotrans elektrik di Jakarta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler