MobilKomersial.com - Untuk mendukung konektivitas transportasi darat di Indonesia melalui berbagai rute, bahkan hingga ke daerah 3TP (Terdepan, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan), Damri telah resmi melayani trayek angkutan perintis di Lampung, Sumatera.

Layanan tersebut juga merupakan salah satu bentuk penugasan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Baca Juga: Angkutan Perintis dan KSPN Damri Kembali Beroperasi di Ponorogo

Plt. Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri mengatakan bahwa melalui layanan perintis, Damri membantu dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyakarat akan transportasi yang diharapkan dapat menunjang terdistribusikannya produk-produk lokal serta mengurangi biaya logistik angkutan barang yang ada.

"Kami berharap layanan keperintisan ini dapat terus terlaksana, sehingga mampu meningkatkan konektivitas, aksesibilitas, serta memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan 3TP tersebut," ucap Siti Inda dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

Selama tahun 2022, Damri diperkirakan akan melayani lebih dari 300 rute perintis di seluruh Indonesia dengan pengoperasian lebih dari 502.500 unit armada bus atau sebanyak lebih kurang 350.000 perjalanan.

Baca Juga: Kerjasama Damri-KAI, Permudah Masyarakat Bertransportasi Antarmoda

Salah satu layanan perintis yang dilayani Damti adalah untuk wilayah Lampung, dimana Damri memastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi darat yang aman dan terjangkau.

Adapun rute yang akan dilalui oleh bus perintis Damri, antara lain;

1. Rajabasa - Margomulyo, tarif yang dikenakan sebesar Rp5.000,00. Dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Pool Damri Rajabasa tersedia pukul 06.30, 07.30, 08.30, 10.30, dan 11.30 WIB. Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung loket keberangkatan di Pool Damri Rajabasa.

2. Untuk rute sebaliknya yaitu Margomulyo - Rajabasa dengan tarif sebesar Rp5.000,00. Jadwal keberangkatannya pun setiap hari, yaitu dari Lapangan Bola Margomulyo tersedia pukul 08.30, 09.30, 10.30, 12.30 dan 13.30 WIB. Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung Toko Sobari yang terletak di depan Lapangan Sepak Bola Margomulyo.

Baca Juga: Damri Sediakan Transportasi Wisata ke Danau Toba, Segini Tarifnya

“Damri akan terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya guna meningkatkan pengembangan transportasi dan aktivitas kemasyarakatan di wilayah tersebut,” tutup Siti Inda.

Share :

Mulai 2023, Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Bakal Disuntik Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar akan berfungsi untuk memperpanjang jangkauan dan tidak berfungsi sebagai sumber energi utama.

Read More
Damri Operasikan Layanan Angkutan Bus Kota Untuk Masyarakat Bandung

Nantinya layanan Angkutan Perkotaan Damri ini akan terintegrasi di dalam aplikasi Jaramba

Read More
Juragan 99 Jajaki Segmen Bus AKAP, Fasilitas Serasa Bus Eropa

Keseriusan Juragan 99 dalam merambah bisnis layanan bus AKAP membuat para PO lainnya bikin gigit jari. Pasalnya, bus yang diperkenalkan itu menggunakan sasis premium dan layanan yang mewah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler