MobilKomersial.com - Seperti diketahui, peran oli sangat penting dan berpengaruh bagi sistem kinerja pada kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Sebagai pelumas komponen dan setiap partikelnya dalam mesin, kualitas oli juga dapat menurun setelah tercampur dengan endapan karbon dan partikel logam.

Baca Juga: Ini Jawaban Jika Butuh Oli Gemuk yang Tahan Suhu Panas Tinggi

Untuk itulah, oli mesin perlu diganti secara berkala. Namun, saat ingin mengganti oli mobil, terkadang masih sering sekali tertinggal oli kotor yang ada endapan dan kerak-kerak oli yang menempel pada bagian mesin.

Hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele, sebab sisa-sisa kotoran tersebut akan mempengaruhi kinerja dan performa mesin kendaraan Anda.

Untuk mengatasi itu dibutuhkan yang namanya pengurasan oli dengan menggunakan engine flush. Sejatinya engine flush merupakan cairan yang memiliki formula khusus untuk membersihkan dan merontokkan kerak dan endapan pada ruang oli kotor tersebut.

Tidak hanya untuk membersihkan endapan serta kerak dalam mesin kendaraan, sejatinya cairan ini untuk menguras oli kotor di dalam mesin mobil. Seperti salah satunya produk engine flush milik Wealthy yang mempunyai formula baru.

Baca Juga: Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

Sebelum merembet pada kerusakan lain seperti turun mesin, menggunakan engine flush menjadi cara mudah dan terbilang cepat. Dengan Wealthy Engine Flush endapan dan kerak-kerak oli di dalam mesin bisa dibersihkan. Sehingga pelumasan normal kembali.

Next>

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More