Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai salah satu komponen wajib penunjang performa kendaraan, oli mesin hadir dalam beragam pilihan jenis dan tipe.

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group juga menghadirkan oli dengan merek Apogeo SAE 0W-30 Fully Synthetic sebagai oli mesin terpercaya untuk kendaraan roda empat.

Pelumas yang punya arti "kuat" dalam bahasa latin ini disebut bisa lebih menyelaraskan branding Wealthy yang selalu punya inovasi dalam menyediakan produk aftermarket otomotif untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Coaching Clinic, Morgan Garage Akui Kehebatan Oli Wealthy Ultimax

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelumas yang baik adalah yang memiliki kemampuan dalam memperpanjang usia mesin, efektif melawan karat dan korosi, membantu menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Arief Hidayat, CEO Wealthy Group menjelaskan, bahwa oli Apogeo SAE 0W-30 diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin.

"Sehingga oli bekerja dengan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal, memperpanjang usia mesin,  melawan karat dan korosi sekaligus melindungi mesin serta ramah lingkungan," ucap Arief saat ditemui MobilKomersial.com di Jakarta, Jum'at (5/11/2021).

Wealthy Apogeo 0W-30 WA6 FS - Turbo memiliki spesifikasi terbaru API Service "SP & ILSAC GF 6A" berbasis full synthetic.

Baca Juga: Deretan Oli Wealthy untuk Mesin Bensin

Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh American Petroleum Standar (API).

Spesifikasi SP sendiri dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal (LSPI) kecepatan rendah, perlindungan keausan rantai yang tahan lama, peningkatan perlindungan endapan suhu tinggi untuk piston dan turbocharger, dan kontrol lumpur dan pernis yang lebih ketat.

Kinerja API SP dipadukan dengan ILSAC GF-6A mmebuat penghematan bahan bakar yang lebih baik, perlindungan sistem kontrol emisi, dan perlindungan mesin yang beroperasi dengan bahan bakar yang mengandung etanol hingga E85.

Arief menjelaskan, bila Apogeo mempunyai visi menciptakan performa terbaik yang sesuai dengan arti namanya "kuat", jadi satu langkah lebih maju.

Baca Juga: Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

"Karena kalau kita bilang kuat, bukan semata-mata kuat tapi punya kualitas yang memberikan jarak tempuh lebih jauh darpiada standar oli pada umumnya," terang dia.

Lebih jauh ia menerangkan, bahwa oli ini dihadirkan untuk kendaraan-kendaraan kecil maupun besar dengan mesin turbo dan juga hybrid keluaran terbaru, bisa juga untuk menyempurnakan pengguna oli yang selama ini memakai 5W-30.

"Penyempurnaannya dengan memberikan cold start, jadi saat awal menyalakan mesin memberikan hasil perlindungan mesin yang maximum dan maksimal," ungkap Arief.

Share :

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40 ini memiliki spesifikasi JASO MA2, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk sepeda motor dengan kopling basah, karena formulasi dan kekentalan olinya, mampu meingkatkan performa mesin saat melakukan akselerasi.

Read More
Wealthy Automatic Transmission Stop Seep, Balikkin Kinerja Transmisi Matik pada Mobil

Mobil dengan transmisi matik sangat memudahkan pengemudi sehingga lebih mudah dikendarai. Namun, walau perpindahan gigi transmisi dilakukan secara otomatis, tapi transmisi matik bisa mengalami kendala.

Read More
CEO Wealthy: Dengan Long Drain Interval, Oli Wealthy Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

ealthy Group telah memberikan dukungan penuh pada Workshop Penguatan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok Tahun 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler