Jakarta, MobilKomersial.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan serah terima 40 unit mobil listrik Hyundai kepada Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Park Tae-Sung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

 

Dari 40 unit kendaraan tersebut, 20 unit adalah IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric. Kendaraan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi G20 pada Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 yang akan terselenggara di awal Desember 2021 mendatang.

Tujuan pemilihan kendaraan Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric sebagai kendaraan resmi acara tersebut adalah menyesuaikan dengan komitmen jangka panjang pemerintah Indonesia berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021-2060.

Baca juga: Tiga Pilar Hyundai N di Ajang World Superbike Indonesia 2021

Untuk itu pemerintah menargetkan untuk terus mendorong perkembangan kendaraan listrik dengan target penghentian penjualan sepeda motor konvensional pada tahun 2040 dan mobil konvensional pada tahun 2050.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia mengapresiasi Hyundai Motor atas partisipasinya untuk mendukung G20, terutama dalam pertemuan Sherpa di bulan Desember mendatang.

Menurut dia, Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap ekosistem EV yang mana di saat bersamaan juga membantu kesuksesan target pengurangan emisi Indonesia di tahun 2030 mendatang.

next>

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler