MobilKomersial.com - Sebagai pelumas komponen dan setiap partikelnya dalam mesin, oli sangat berperan penting dalam sistem kerja mesin mobil maupun motor. Untuk itulah, oli mesin perlu diganti secara berkala.

Namun banyak yang kurang memperhatikan bahwa saat melakukan servis, blok mesin mobil atau motor biasanya sering mengalami rembesan oli.

Paling banyak rembesan menempel pada bagian sambungan yang menutup kepala silinder.

Baca Juga: Hilangkan Endapan dan Kerak pada Mesin, Pakai Wealthy Engine Flush Sebelum Ganti Oli

 

Jika sudah begitu, tidak ada cara lain, pemilik kendaraan harus mengganti packing set pada sambungan blok mesin.

Itu pun masih harus menggunakan sealant atau lem gasket tahan panas yang akan menghambat celah-celah kecil untuk oli keluar dari dalam mesin.

Lem gasket berfungsi menyatukan dua bagian blok mesin agar tidak kembali mengalami kebocoran dari bagian tersebut.

Ada banyak jenis lem gasket atau sealant yang beredar di pasaran, satu diantaranya adalah Wealthy RTV Silicone Sealant Grey.

"Produk ini merupakan komponen senyawa tunggal yang dapat menjadi vulkanisir pada suhu ruangan, dirancang untuk membentuk paking yang terpercaya dapat berbentuk di tempat pada rakitan mekanikal," ucap Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) kepada MobilKomersial.com, Jum'at (12/11/2021).

Baca Juga: Wealthy Apogeo SAE 0W-30 Fully Synthetic, Pilihan Pelumas yang Tepat untuk Mobil Anda

next>

Share :

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40 ini memiliki spesifikasi JASO MA2, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk sepeda motor dengan kopling basah, karena formulasi dan kekentalan olinya, mampu meingkatkan performa mesin saat melakukan akselerasi.

Read More
Wealthy Automatic Transmission Stop Seep, Balikkin Kinerja Transmisi Matik pada Mobil

Mobil dengan transmisi matik sangat memudahkan pengemudi sehingga lebih mudah dikendarai. Namun, walau perpindahan gigi transmisi dilakukan secara otomatis, tapi transmisi matik bisa mengalami kendala.

Read More
CEO Wealthy: Dengan Long Drain Interval, Oli Wealthy Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

ealthy Group telah memberikan dukungan penuh pada Workshop Penguatan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok Tahun 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler