MobilKomersial.com - Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS yang merupakan perusahaan pengiriman dan logistik terbesar di Eropa Utara.

Dilansir dari ukhaulier pada Kamis, (07/10/2021), kesepakatan tersebut merupakan pesanan komersial terbesar hingga saat ini untuk truk listrik Volvo, dan salah satu yang terbesar yang pernah ada untuk truk listrik tugas berat di seluruh dunia.

Baca Juga : Volvo FH16 dan FMX Resmi Diluncurkan, Apa Saja Peningkatan Performanya

Roger Alm, Presiden Volvo Trucks mengatakan bahwa, ini adalah tonggak utama dalam komitmennya untuk transportasi bebas bahan bakar fosil dan ia sangat bangga dengan kemitraan yang dimiliki dengan DFDS.

"Bersama-sama kami menunjukkan kepada dunia bahwa transportasi truk berat listrik adalah solusi yang layak saat ini. Saya yakin ini akan mendorong lebih banyak pelanggan untuk dengan percaya diri mengambil langkah pertama dalam perjalanan elektrifikasi mereka sendiri,” ucapnya.

Pengiriman truk Volvo FM Electric pertama ke DFDS akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2022 dan berlanjut sepanjang tahun 2023. Truk tersebut akan digunakan untuk transportasi pendek dan regional dalam sistem logistik DFDS di Eropa.

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Logistik di DFDS, Niklas Andersson mengungkapkan “Di DFDS, kami bertekad untuk memainkan peran kami dalam mengurangi emisi CO2 dan menciptakan rantai pasokan yang berkelanjutan. Kami tahu betapa pentingnya elektrifikasi dalam perjalanan untuk mencapai target CO2 kami, dan saya harap kami dapat menginspirasi orang lain saat kami bergerak maju dalam transisi penting ini,” ungkapnya.

next>

Share :

Fuso Mulai Produksi Generasi Terbaru Canter di Eropa

Fuso mengklaim bahwa produksi generasi terbaru ini sekaligus menandai sebagai tonggak sejarah berikutnya dalam kisah sukses Fuso Canter

Read More
Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Bona Germany Jajal Pengiriman Barang dengan Scania 25P

Perusahaan lantai premium, Bona Germany menerima pengiriman truk Scania bertenaga baterai. Kiriman truk tersebut menjadi yang pertama di Jerman.

Read More
Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler