Di kesempatan yang sama CEO Argo AI Bryan Salesky mengatakan, armada uji ID.BUZZ AD1 merupakan tonggak sejarah dalam kemitraan kami dengan Volkswagen Commercial Vehicles. 

”Sudah lima tahun pengembangan dan pembelajaran dari operasi kami di kota-kota besar AS yang kompleks. Kami sangat senang untuk segera memulai pengujian di jalan-jalan Munich sebagai persiapan untuk peluncuran layanan ridepooling komersial self-driving dengan MOIA,” kata Bryan. 

Untuk diketahui, MOIA adalah komponen ketiga untuk layanan mobilitas otonom. Anak perusahaan Volkswagen memiliki pengalaman luas di bidang layanan mobilitas dan manajemen armada. MOIA telah mendirikan layanan penyatuan kendaraan listrik terbesar di Eropa dengan pengemudi. Ia telah mengangkut jutaan penumpang. Mulai tahun 2025 MOIA akan menjadi pengguna pertama ID.BUZZ AD1.

Baca juga: VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

“Kami membawa keahlian kami untuk bekerja sama dengan Argo AI dan VWCV dan akan mengembangkan layanan mobilitas otonom di samping layanan reguler kami,” kata CEO MOIA Robert Henrich. 

Menurutnya, kota-kota di seluruh dunia ingin membuat lalu lintas mereka lebih efisien dan lebih ramah iklim. Pengumpulan kendaraan otonom meningkatkan mobilitas perkotaan, meningkatkan keselamatan jalan dan membuat kota lebih menarik. 

Pada pengujian ini, Volkswagen Commercial Vehicles menunjukkan di lingkungan IAA bagaimana lalu lintas dalam kota dapat dikurangi dengan ridepooling dan pada saat yang sama, lebih aman berkat sistem self-driving.

Baca juga: Aksi Gila Fotografer Asal Illiois, 6 Tahun Bertualang Bersama Vanagon GL 1990

“Pengenalan lingkungan sistem dari enam lidar, sebelas radar, dan empat belas kamera, yang didistribusikan ke seluruh kendaraan, dapat menangkap lebih banyak daripada yang dapat dilakukan oleh pengemudi manusia dari tempat duduknya,” jelas Christian Senger, Head of Autonomous Driving di Volkswagen Commercial Vehicles. 

 

 

Share :

Ford Perkenalkan Mobil Serbaguna Baru The All-New Tourneo Connect

Mobil ini sangat cocok untuk menangani segala sesuatu mulai dari mengangkut barang hingga menyediakan mitra praktis untuk usaha kecil

Read More
Volkswagen Luncurkan Mobil Pendingin Baru Crafter Luton

Ruang muat Crafter Luton dapat didinginkan hingga 0 derajat celcius dengan tirai multi-strip yang dikontrol suhu yang dipasang di penutup belakang.

Read More
Wuling Formo S Resmi Diluncurkan, MPV Andalan Keluarga dan Usaha

Formo S sebagai kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi keluarga maupun mendukung usaha konsumen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler