Jakarta, MobilKomersial.com – Volkswagen kembali perkenalkan kendaraan komersial  multivan generasi terbaru untuk pertama kalinya di dunia. Mobil berpenggerak listrik pertama milik VW ini mampu menghasilkan tenaga hingga 160 kW/215 HP. 

Tak hanya itu, multivan milik VW ini bakal mengeluarkan mesin berbahan bakar dua mesin bensin turbocharged yang berbeda yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 kw/134 HP dan 150 kW/202 HP. Di tahun depan, VW juga bakal mengeluarkan mesin berbahan bakar diesel yang mampu menghasilkan 110/148 HP. 

Baca juga: Inilah Mobil Komersial Listrik Tanpa Pengemudi Milik Volkswagen yang Meluncur Tahun Depan

”Multivan baru memiliki gen yang jelas dari desain van paling terkenal di dunia,” kata Kepala Desainer VW Albert Kirzinger dikutip dari laman resmi VW, Senin (14/6/2021). 

Unit terbaru ini diklaim mampu membawa era terbaru dari merek dan mobilitas dan akan membawa tiga pilar: lini model Multivan, Transporter 6.1 dan ID.BUZZ, yang diluncurkan pada 2022. 

Transporter 6.1 telah disesuaikan untuk lingkungan perkotaan karena merupakan kombinasi antara mobil kemping ID.BUZZ MPV dan gaya hidup ID.BUZZ Cargo van. 

Sedangkan multivan didesain untuk keluarga dan orang-orang yang aktif berolahraga. Multivan cocok dengan sistem tempat duduk dan ruang kargo yang benar-benar baru ke dalam skenario mobilitas yang tak terhitung jumlahnya. 

Baca juga: VW Luncurkan Caddy California, Punya Kasur Lipat Bisa Dibawa Kemping

Dengan interior seperti lounge, MPV ini juga cocok sebagai shuttle kelas atas. Ini berlaku lebih karena generasi baru juga memulai debutnya, sejajar dengan model dasar, sebagai versi yang diperluas dengan kompartemen bagasi yang lebih besar dengan apasitas bagasi hingga 4.053 liter. 

Multivan ini dilengkapi dengan Car2X, sistem penjagaan lajur Lane Assist, sistem dukungan swerve dengan Turn-off Assist baru, tampilan tanda jalan dinamis, dan sistem kendali jelajah. 

Sistem baru yang inovatif yang juga ada pada mobil ini adalah  'IQ.DRIVE Travel Assist', yang memfasilitasi mengemudi semi-otomatis dari 0 hingga 210 km/jam. 

Fitur terbaru lainnya adalah "IQ.LIGHT - LED Matrix Headlights" dengan kontrol lampu interaktif, tersedia secara opsional sebagai alternatif dari lampu depan LED standar. Dengan fitur-fitur berteknologi tinggi, Multivan diklaim menjadi kendaraan paling progresif yang pernah mengubah sikap otomotif ke kehidupan di era modern.

Baca juga: Hingga Besok, GMM Adakan Volkswagen Drive Festival di Senayan

Baca juga: Vakum 12 Tahun, Festival Volkswagen 8 Akan Kembali Digelar Secara Virtual

 

Share :

New Mercedes-Benz Citan Siap Diperkenalkan, Fokus di Keselamatan dan Kecanggihan Fitur

Pembaruan yang dilakukan pada small van ini ada ada di karakteristik berkendara yang modern, sistem keamanan dan konektivitas.

Read More
Mitsubishi Pajero Sport Tampil Makin Gahar Berkat Pakai Aksesori Orisinil

Mobil andalan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini, dipilih konsumen Tanah Air karena memiliki tampilan yang menawan dan gagah.

Read More
Tanpa Insentif PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Mampu Kuasai Penjualan di Segmen SUV

Mitsubishi Pajero Sport tetap mampu merajai penjualan semester I 2021 di segmen Sport Utility Vehicle ( SUV) ladder frame.

Read More