Jakarta, MobilKomersial.com – Salah satu upaya Damri meningkatkan pelayanan adalah dengan terus membuka rute baru. Kali ini Damri membuka rute Banjarmasin-Samarinda. Pembukaan rute ini juga didukung dengan adanya jalan tol baru, Palaran-Samboja, sehingga perjalanan rute baru ini semakin cepat dan aman. 

Jadwal perjalanan untuk rute baru ini adalah dari pool Damri Banjarmasin pukul 13.00 WITA. Perjalanan dari Terminal Gambut, berangkat pukul 17.00 WITA. Sedangkan dari pool Damri Samarinda pukul 08.00 WITA. 

Rute baru ini akan melewati Jalur Selatan Pelaihari – Batulicin – Tanah Grogot – Panajam – Balikpapan dengan melalui Tol Palaran – Samboja. Untuk rute baru ini, penumpang akan dikenai tarif sebesar Rp 250.000 , dengan fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, air conditioning (AC), konfigurasi seat 1 -1, serta bagasi. 

Baca juga: Coba Peruntungan Baru, Damri Merambah ke Bisnis Logistik

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), persyaratan perjalan rute baru ini adalah wajib membawa kartu vaksin dosis pertama, surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. 

Kemudian, untuk pelanggan yang berusia dibawah 12 tahun belum diperbolehkan untuk melakukan perjalanan, hal tersebut mengacu pada SE Satgas Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021. 

Operasional Damri senantiasa mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Ketepatan, Kesehatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi. 

Baca juga: PPKM Darurat Level 4 Dijalankan, Damri Perketat Syarat Perjalanan

Damri juga mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun. 

Pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dapat memesan tiket dengan mengubungi Cabang Banjarmasin di telepon 0852 8383 8302. Kemudian untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI lainnya dapat diperoleh dengan menghubungi call center 1500-825.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler