Jakarta, MobilKomersial.com – Dalam memperingati HUT RI ke 75, 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI mengadakan deklarasi kebangsaan sekaligus melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Acara yang didukung penuh MPR RI ini dijalankan dengan mengikuti protokol COVID-19 dimana seluruh peserta diwajibkan membawa masker dan hand sanitizer serta menerapkan pembatasan jarak. 

Selain itu ada pemeriksaan temperatur dan jumlah kendaraan dibatasi sekaligus dianjurkan tidak membawa anak-anak dan lansia. 

Ihwal acara Pride and Nationalism datang dari Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri dan penggiat otomotif untuk merayakan HUT RI ke-75. 

Baca juga : Komunitas TeRuCI Adakan Gowes Kemerdekaan 17K di 17 Chapter Sambut HUT RI ke-75

Gayung bersambut dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang menyambut baik acara ini serta ingin merangkul komunitas otomotif untuk melakukan sosialisasi 4 pilar negara.

Proses acara dimulai dari perwakilan komunitas berkumpul di area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. 

Kemudian rombongan mobil melakukan konvoi menuju Gedung MPR RI dengan dibagi menjadi 4 kelompok dan para rombongan memasuki Gedung Nusantara IV untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism. 

Share :

Coaching Clinic, Morgan Garage Akui Kehebatan Oli Wealthy Ultimax

Sonny Eka Putra, co-founder Morgan Garage menjelaskan bahwa, Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian maksimal karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km per hari.

Read More
PT SIS Ajak 14 Klub Suzuki Club Silaturrahmi Virtual

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan PT SIS mengadakan webinar bulanan.

Read More
Rayakan Hari Jadi ke-17, AXIC Salurkan Ratusan Sembako kepada Nakes

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memberikan donasi berupa 250 paket sembako kepada para tenaga kesehatan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler