Jakarta, MobilKomersial.com - Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) mengadakan aktivitas yang sedang hype di masa pandemi Covid-19, yakni bersepeda atau gowes.

Event yang digelar pada tanggal 15 hingga 17 Agustus 2020 itu diadakan serentak di 17 Chapter TeRuCI di seluruh Indonesia.

Kegiatan unik ini berawal dari ide sub club TGC (TeRuCI Gowes Club) untuk mengadakan event gowes bersama maka tercetuslah tema TeRuCI Gowes Kemerdekaan 17K.

"Bersepeda itu bisa menikmati pemandangan kota dan menjaga kesehatan tetap bugar," tegas Agus Hermawan AKA Kang Aher T1008, pengurus sub Club TGC.

Dalam event ini, setiap chapter menempuh 17K (Kilometer) yang diikuti oleh 17 kota masing-masing Chapter di Jawa dan Sumatera, dengan total peserta 178 PM (Premium Member) dan keluarga PM.

Reza Syailendra, AKA Reja T1119 Ketua Pelaksana Acara mengatakan bahwa, event ini merupakan salah satu cara komunitasnya memperinganti HUT RI ke-75 dan mencintai Tanah Air Indonesia. 

"Melalui event ini, hobi bersepeda kami dapat tersalurkan cukup dengan mengayuh pedal sejauh 17KM," ucapnya.

"Event ini menjadi salah satu kado untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75," tambah Reza.

Reza menyebut, Pengurus Pusat TeRuCI sangat bersemangat dengan event nasional yang melibatkan mayoritas chapter seluruh Indonesia ini.

"Untuk perekaman aktivitas bersepeda kami gunakan aplikasi tracking seperti Strava, Relive dan lainnya yang bisa diinstall masing-masing smartphone PM," imbuh Reza.

Sebagai informasi, selain berkecimpung di dunia mobil dan otomotif, komunitas yang memiliki 30 Chapter dan 3285 PM ini juga menjadi pelopor keselamatan, kesejahteraan sosial dan juga lingkungan. 

Share :

Auto2000 Sunter Body Paint Gelar Talkshow dengan Komunitas TCCI

Acara IG live streaming yang digelar pada 10 September 2020 tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Read More
CVT Jateng DIY Jelajah Kaki Gunung Lawu Naik Jeep

Keseruan dan rasa penasaran saat pertama kali naik jeep dirasakan oleh para penggemar mobil sedan ini, karena suspensi dan sensasi yang sangat berbeda pastinya.

Read More
Kopdar Velozity Jadi Ajang Test Drive Toyota Corolla Cross

Selain kegiatan bersih-bersih, puluhan member Velozity juga berkesempatan menjajal Toyota Corolla Cross yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Read More