Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Pajero dikenal dengan satu model Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh dan gagah. Selain itu, SUV ini juga memiliki sejarah yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap reli. 

Lewat kiprah Mitsubishi Pajero, Mitsubishi mengukuhkan diri sebagai penguasa balap reli terganas di dunia, reli Dakar. 

Inspirasi dari ajang reli tersebut yang melahirkan mobil-mobil penumpang Mitsubishi yang ada diseluruh dunia, termasuk Indonesia dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, ketika kita berbicara tentang Mitsubishi Pajero Sport, kesan Dakar sangat kuat. Karena Mitsubishi Pajero Sport lahir dari DNA Mitsubishi Pajero yang sukses meraih kemenangan terbanyak di ajang reli Dakar dengan 12 gelar. 

"Kesuksesan itu yang menjadi cikal bakal pengembangan model Mitsubishi Pajero Sport. Meski merupakan jenis yang berbeda, Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport memiliki kemiripan dari sisi ketangguhan serta daya tahan yang teruji di ajang balap reli internasional," ujar Naoya Nakamura, Senin (27/7/2020)

Model Pajero Evolution Dakar sukses merajai gelaran reli Dakar terhitung sejak 1985 silam. Dominasi Mitsubishi Pajero berlanjut setelah tujuh tahun, dengan tak terkalahkan dan menjadi juara reli Dakar di tahun 1992, 1993, 1997, 1998, 2001 hingga 2007.

Baca juga : Mitsubishi Kembali Hadirkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Generasi Pertama

Generasi pertama Mitsubishi Pajero Sport dikenal dengan nama Mitsubishi Challenger yang dirilis pada tahun 1996. Saat itu, generasi awal memiliki desain yang cenderung kotak dengan postur yang gagah. 

Pada awalnya, Mitsubishi Challenger dipasarkan untuk pasar domestik Jepang saja. Namun penerimaan yang positif membuat setahun kemudian mobil tersebut di ekspor ke beberapa negara. 

Kegiatan ekspor ini membuat Mitsubishi Challenger dikenal dengan nama yang berbeda disetiap negara, seperti Mitsubishi Pajero Sport (Eropa), Montero Sport (Amerika dan sekitarnya), Shogun Sport (Inggris) dan Strada G-Wagon (Thailand). 

Seiring dengan perkembangannya, mobil ini tidak hanya dirakit di Jepang tapi juga di Tiongkok pada tahun 2003 dan Brazil tahun 2006. 

Share :

Biaya Purna Jual DFSK Glory 560 Tidak Sampai Rp 6 Juta untuk 3 Tahun

PT Sokonindo Automobile memberikan sebuah pelayanan lengkap termasuk layanan purna jual bagi konsumen DFSK GLory 560.

Read More
New Toyota GR Supra Mengaspal di Indonesia, Punya Tenaga Lebih Besar

PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty.

Read More
BMW Z4 GT3 sebagai Official Car Kejuaraan Sim Racing BDR

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler