Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menyiapkan line up varian terbaru serta penyesuaian model yang dapat menjawab kebutuhan pasar.

KTB menghadiran varian baru dengan perubahan minor pada truk medium duty Fuso dan Fighter yang dipasarkannya di Indonesia untuk mengantisipasi pemberlakuan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30 mulai Januari 2020 ini.

"2020 kita baru saja luncurkan di Februari model long version 6x2 untuk meng-cover kebutuhan logistik. Jadi kita luncurkan pas timing kita saat ini, mudah-mudahan itu memberi kontribusi lagi khususnya di market Fuso sendiri," ujar Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, dalam acara Media Gathering di wilayah Cikini, Jakarta, Selasa (11/2).

Lebih jauh ia menjelaskan, varian terbaru yang dihadirkan masuk dalam kelas Medium Duty Truck (MDT) Fighter FN61FL HD (6x2) dengan mesin berkekuatan 270 PS, Transmisi Eaton 9 percepatan, Final Gear 6.166.

"Truk MDT ini memiliki panjang sasis hingga 9.8 meter, guna menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik on-road," sambungnya.

Baca juga : KTB Targetkan Bisa Jual 46.900 Unit Truk Selama 2020

Ia menyebut, saat ini total ada 18 varian Fighter di tahun 2020 yang siap memenuhi kebutuhan konsumen.

Selain itu, kata dia, ada penyesuaian model pada spek GVW dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30.

"KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini juga akan semakin memperkuat pelayanan KTB yang bisa memberikan solusi kepada pelanggan," jelas Duljatmono.

Duljatmono menambahkan, semua truk Mitsubishi Fuso siap menyambut implementasi bahan bakar B30, karena sebelumnya telah lolos tes uji coba pemakaian bahan bakar B30.

"Kendaraan menempuh jarak 40 ribu kilometer tetap dapat beroperasi secara normal," ungkapnya.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler