Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan niaga seperti truk menjadi andalan para pengusaha untuk mendistribusikan sejumlah barang ke berbagai tujuan.

Truk pengangkut barang memiliki beragam karoseri sesuai dengan kebutuhan pemilik, mulai dari aplikasi dengan bak, boks hingga boks pendingin pada bagian belakangnya.

Untuk diketahui, ketika membeli truk, produsen kendaraan hanya menjual sasisnya saja, belum termasuk bak maupun boks, selanjutnya baru karoseri yang membuat bodi berupa bak atau boks. 

Di Indonesia, kebutuhan sarana angkutan barang menggunakan truk terus meningkat seiring perubahan gaya hidup sekarang, terlebih saat ini ada pandemi Covid-19 yang mulai beralih menuju era digital.

Baca juga : Angkut Vaksin Covid-19, BharatBenz BSafe Express Jadi Solusi Muatan Peka Suhu

Banyak masyarakat yang hanya ingin duduk santai di rumah sambil bisa memesan berbagai kebutuhan seperti sayur-mayur, buah-buahan, ikan, daging hingga es krim.

Nah, dengan banyaknya permintaan kebutuhan tersebut, kalangan pengusaha membutuhkan sarana angkut khususnya truk dengan chiller dan refrigrator, untuk mengirimkan komoditi makanan segar.

Salah satu karoseri yang menawarkan bodi truk dengan boks pendingin adalah PT Sentras Box Indonesia yang biasa merancang truk untuk kebutuhan muatan makanan hingg farmasi.

Dainel Budiman, Direktur PT Sentras Box Indonesia mengatakan, perusahaannya fokus menawarkan desain dan pemesanan boks pendingin yang sesuai kebutuhan pelanggan.

"Kita spesialis pembuat truk pendingin yang bisa disesuaikan ukuran ataupun dimensi boks-nya, termasuk juga pilihan merek dan tipe truknya. Kita semua bisa membuatnya," ucap Daniel saat ditemui di pabrik Sentras Box di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021).

Share :

Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Untuk mengantisipasi masalah seperti ini, Volvo Trucks memiliki teknologi baru untuk membenahi fitur keselamatan seperti halnya distance alert yang masuk dalam Forward Collision Warning with Emergency Brake.

Read More
Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
Tak Kalah Sama F1, Balapan Truk di Eropa Sedot Perhatian Penonton

FIA ETRC merupakan ajang balap yang digelar di lintasan tarmac atau aspal yang pertama kali dientuk pada tahun 1985 dan hingga sekarang mulai mendapat sorotan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler