Jakarta, MobilKomersial.com – Menyambut pergeseran tren mobil listrik di Indonesia pada 2021, Hankook Tyre siapkan inovasi ban ramah lingkungan Kinergy AS EV. Rencana persiapan produk ini berangkat dari prediksi Hankook akan peningkatan trend mobil listrik di tahun 2021. Diperkirakan jumlah kendaraan listrik yang beredar di masyarakat bakal mencapai 125.000 unit. 

Selain itu, sinyal pergeseran era mobil listrik juga berangkat dari pemerintah yang menunjukkan antusiasme terhadap pembangunan infrastruktur mobil listrik di Indonesia. Pemerintah juga telah memberikan sinyal positif pada investasi pada pemain mobil listrik global hingga penjajakan terhadap produsen baterai untuk mengelola industri baterai lithium dalam negeri.

Baca juga: Hankook Bagi Tips Menjaga Ban Agar Aman Berkendara Saat Banjir

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan, ban mobil listrik harus mampu mempertahankan esensi performa beremisi rendah tanpa membatasi fleksibilitas berkendara. Shin mencontohkan, ban untuk mobil listrik harus punya hambatan gulir (rolling resistance) yang rendah sehingga melaju lebih halus, namun di saat yang sama harus tetap punya daya cengkram yang optimal. 

”Ini dua hal yang berlawanan, namun harus dicari titik tengahnya. Perpaduan material dan desain ban yang tepat akan sangat berpengaruh dalam mengakomodir objektif tersebut,” ujar Shin dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (17/3/2021).

Terkait efisiensi baterai, Shin menuturkan bila mobil listrik umumnya lebih berat 10-20% dibandingkan mobil biasa sehingga menghasilkan torsi yang lebih boros ketika mobil baru dinyalakan. 

Baca juga: Didominasi Konsumen Kendaraan Niaga, Hankook Beri Tips Mengenali Tapak Ban On-Road dan Off-Road

Oleh karena itu, lanjut Shin, mobil listrik butuh ban dengan akselerasi yang lebih sporty, serta pegangan tapak (tread grip) yang tinggi agar tahan dari potensi abrasi yang intens dan memiliki ketahanan panas yang baik di berbagai kondisi. 

Agar dapat mengimbangi rendahnya tingkat kebisingan mobil listrik, Hankook Tyre menyiapkan ban dengan desain tapak, pengaturan blok, pengaturan pitch, dan optimalisasi grip yang dikembangkan secara khusus atau ban dengan alur lateral (lateral groove) untuk mengurangi kebisingan.

next>

Share :

Michelin Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi di Setiap Regional, Termasuk Indonesia

Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Read More
Mercedes-Benz Luncurkan Virtual Showroom, Pilih Mobil Impian dari Rumah

Agar mempermudah konsumen yang ingin mencari kendaraan, Merceces-Benz luncurkan virtual showroom.

Read More
Layanan Body & Paint Astra Peugeot Tawarkan Harga Promo Selama April 2021 untuk Semua Merek Mobil

Agar dapat selalu puaskan konsumen dalam layanan purna jual, Astra Peugeot terus benahi kualitas layanan dengan memberikan paket harga menarik selama bulan April 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler