Jakarta, MobilKomersial.com – Dalam memperingati HUT RI ke 75, 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI mengadakan deklarasi kebangsaan sekaligus melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Acara yang didukung penuh MPR RI ini dijalankan dengan mengikuti protokol COVID-19 dimana seluruh peserta diwajibkan membawa masker dan hand sanitizer serta menerapkan pembatasan jarak. 

Selain itu ada pemeriksaan temperatur dan jumlah kendaraan dibatasi sekaligus dianjurkan tidak membawa anak-anak dan lansia. 

Ihwal acara Pride and Nationalism datang dari Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri dan penggiat otomotif untuk merayakan HUT RI ke-75. 

Baca juga : Komunitas TeRuCI Adakan Gowes Kemerdekaan 17K di 17 Chapter Sambut HUT RI ke-75

Gayung bersambut dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang menyambut baik acara ini serta ingin merangkul komunitas otomotif untuk melakukan sosialisasi 4 pilar negara.

Proses acara dimulai dari perwakilan komunitas berkumpul di area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. 

Kemudian rombongan mobil melakukan konvoi menuju Gedung MPR RI dengan dibagi menjadi 4 kelompok dan para rombongan memasuki Gedung Nusantara IV untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism. 

Share :

Auto2000 Sunter Body Paint Gelar Talkshow dengan Komunitas TCCI

Acara IG live streaming yang digelar pada 10 September 2020 tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Read More
CVT Jateng DIY Jelajah Kaki Gunung Lawu Naik Jeep

Keseruan dan rasa penasaran saat pertama kali naik jeep dirasakan oleh para penggemar mobil sedan ini, karena suspensi dan sensasi yang sangat berbeda pastinya.

Read More
Kopdar Velozity Jadi Ajang Test Drive Toyota Corolla Cross

Selain kegiatan bersih-bersih, puluhan member Velozity juga berkesempatan menjajal Toyota Corolla Cross yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Read More