Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam masa new normal, masyarakat kembali mulai beraktivitas meskipun dengan batasan protokol kesehatan yang ketat dan harus diterapkan dalam setiap kegiatan. Untuk mendukung mobilitas masyarakat tersebut, perusahaan pembuat bodi bus Karoseri Tentrem membuat inovasi baru dalam hal konfigurasi tempat duduk.

Jika sebelumnya konfigurasi tempat duduk pada bus 2-2, untuk mendukung social distancing di masa new normal ini, Karoseri Tentrem mengubah konfigurasi tempat duduk menjadi 1-1-1. Bus yang dimodifikasi konfigurasi tempat duduknya tersebut adalah bus milik PO MTrans.

Marketing Consultant Karoseri Tentrem, Kurnia Adhi Samudra saat dihubungi MobilKomersial.com mengatakan, ide dibuatnya konfigurasi kursi social distancing ini adalah berawal dari trend new normal saat ini, karena semua mencanangkan social distancing atau kenormalan baru. Yang kemudian ide tersebut juga sejalan dengan pihak PO MTrans yang ingin mengubah konfigurasi kursi penumpang.

“Ternyata ide yang sama jugaa disampaikan oleh pihak PO MTrans kepada kami selaku karoseri, sebelumnya memang PO MTrans juga sudah bekerja sama dengan kami,” ujar Adhi.

Diketahui pula, PO MTrans sendiri merupakan PO Pertama yang memiliki dan mengoperasikan bus dengan bodi Avante H8 produksi Karoseri Tentrem. Terdapat dua unit bus Avante H8 milik PO MTrans yang diubah konfigurasi tempat duduknya. 

Baca juga : Karoseri Tentrem Rilis Varian Baru Avante H7X yang Tampil Tanpa 'Bando'

Selain itu, kedua bus tersebut juga diberi label Sultan Class untuk Social Distancing, dengan alasan pihak MTrans akan memberikan pelayanan layaknya Sultan saat menggunakan bus ini selama Social Distancing.

Selain mengubah konfigurasi kursi, pihak Karoseri Tentrem juga menambahkan air purifier atau filter udara di dalam bus, dengan tujuan untuk memaksimalkan fungsi bus social distancing ini saat beroperasi di masa new normal nanti.

“Sejauh ini kita baru menambahkan air purifier, mungkin kedepannya masih akan ada inovasi lain,” tutur Adhi.

Saat ditanya mengenai strategi Karoseri Tentrem dalam mempromosikan bus social distancing ini, Adhi mengatakan bahwa kedepannya pihak Karoseri Tentrem akan mempromosikan melalui social media dan mungkin akan menggelar roadshow ke sejumlah Perusahaan Otobus untuk promosi.

“Untuk promosi mungkin kita akan roadshow ke PO atau dengan video promosi yang diunggah ke social media, harapannya mendapat sambutan baik dari masyarakat,” tukasnya.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler