Arizona, MobilKomersial.com - Nikola Motor Company, perusahaan otomotif yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat akan membuka pemesanan truk pikap listrik berbahan bakar hidrogen akhir bulan ini.

Pemesanan atau pre-order truk Badger yang dirancang untuk bersaing dengan Ford F-150 ini akan dibuka mulai 19 Juni 2020 mendatang. Begitu bunyi cuitan Pendiri dan Ketua Nikola Motor, Trevor Milton di Twitter, seperti dikutip TechCrunch, Rabu (10/6).

Fokus awal perusahaan adalah merancang, mengembangkan, dan akhirnya menghasilkan truk Kelas 8 hidrogen-listrik dan membangun infrastruktur stasiun hidrogen di seluruh Amerika Utara. 

Sejak didirikan pada tahun 2014, perusahaan telah memperluas visi hidrogen-listriknya ke powersports dan baru-baru ini ke truk pikap. 

Pada Februari lalu, perusahaan membeberkan rincian pertama tentang truk pikap Badger, yang akan tersedia sebagai baterai listrik atau kendaraan sel bahan bakar hidrogen.

Hingga saat ini, Nikola Motor belum menghasilkan produk apa pun, bahkan tidak memiliki pabrik, mereka sedang membangun pabrik di Coolidge, Arizona. 

Lokasi tersebut telah dibersihkan dan pembangunan akan dimulai pada musim panas tahun 2020 ini.

Share :

Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4x4 terbaru PT Pindad (Persero)

Read More
Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Hyundai XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda.

Read More
Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More