MobilKomersial.com --- Dengan mengerahkan 300 unit Wuling Air ev yang terdiri dari 216 tipe Long Range dan 84 tipe Standard Range untuk para delegasi negara di KTT G20 pada 15-16 November 2022 lalu, Wuling Motor berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena telah mempercayai kendaraan mungil itu menjadi kendaraan resmi perhelatan besar di Bali.

“Terima kasih karena telah mempercayakan Wuling Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit. Kendaraan listrik ini merupakan buah karya tangan pemuda pemudi Tanah Air yang telah membuat warna baru di industri otomotif Tanah Air,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Baca juga: Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Wuling Air ev Dapat Sambutan Positif

Menurut Dian, keikutsertaan Wuling Air ev dalam G20 ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk ikut serta dalam percepatan elektrifikasi dan mendukung gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan.

“Perjalanan Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit dimulai saat simbolisasi penyerahan unit kepada Kementerian Sekretariat Negara pada 26 Oktober 2022 yang kemudian diikuti oleh pengiriman 300 unit Air dari pabrik Wuling, Cikarang, menuju Bali,” ujarnya.

Setibanya di Bali pada 1 November 2022, kata Dian, Wuling melakukan mobilisasi Air ev dari Pelabuhan Tanjung Benoa menuju Wuling Pool Jimbaran. Untuk mempersiapkan partisipasinya, Wuling pun telah memberikan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 dalam rangka memberikan pelayanan optimal di ajang berskala global ini.

Baca juga: Melihat Tamu Negara di KTT G20 Menaiki Wuling Air ev

“Suksesnya Wuling Air ev dalam menjadi Official Car Partner di perhelatan akbar KTT G20 Indonesia, di Bali tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi Wuling dalam upaya mendukung inisiatif nasional dan global untuk masa depan yang lebih hijau dengan kendaraan tanpa emisi,” ungkapnya.

Saat gelaran tersebut berlangsung, para delegasi dari berbagai negara anggota, organisasi internasional, dan komite KTT G20 di Bali melakukan mobilitas sehari-hari untuk melaksanakan tugasnya dalam konferensi tingkat tinggi ini bersama Wuling Air ev. Dengan kendaraan listrik ini, partisipan dapat mengakses berbagai lokasi kegiatan dengan mudah dan ramah lingkungan.

Baca juga: Jadi Kendaraan Sibuk di Pertambangan, Pemeriksaan Berkala Ban Dump Truk Wajib Dilakukan

 

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler