MobilKomersial.com --- Selain melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Damri  juga menyediakan armada Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di berbagai provinsi, salah satunya di Provinsi Lampung. Rute AKDP yang dilayani adalah Tanjung Karang - Terminal Executive Bakauheni.

“Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) DAMRI dipergunakan untuk melayani masyarakat yang ingin bermobilisasi dari satu kota ke kota lain yang masih di dalam satu provinsi yang sama,” kata Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri.

Baca juga: Damri Gunakan Bus Listrik di KTT G20, Simak Rute dan Waktunya

Menurut Akhmad, pihaknya selalu berupaya hadir melayani masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dalam rangka memperkuat konektivitas dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal itulah yang membuat DAMRI memiliki banyak armada yang dapat diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah AKDP.

“Layanan rute Tanjung Karang - Terminal Executive Bakauheni ini memiliki jadwal keberangkatan dari Tanjung Karang setiap pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Terminal Executive Bakauheni tersedia pukul 09.00 dan 15.00 WIB,” ujarnya.

Kemudian, kata Akhmad, tarif yang dikenakan sebesar Rp55.000. Layanan ini akan melewati beberapa destinasi yaitu Tanjung Karang - Garuntang - Jalan Baru Panjang - Air Terjun Pjr - Tol Lematang - Via Tol Bakauheni.

Baca juga: 15 Bus Damri Layani Rute Balikpapan – IKN, Mampu Angkut 25 Penumpang

“Hadirnya layanan tersebut menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat, sebagai upaya mengembangkan potensi-potensi di berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti kegiatan bisnis, sosial, hingga pendidikan,” ungkapnya.

Masyarakat yang tinggal di Provinsi Lampung, lanjut Akhmad, kini memiliki pilihan transportasi publik darat yang nyaman, aman, dan selamat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang dijalankan oleh DAMRI.

DAMRI berharap hadirnya layanan di wilayah Lampung diharapkan mampu menopang konektivitas perjalanan menggunakan transportasi publik.

Baca juga: Masih Beroperasi Sampai Sekarang, Ini 5 Perusahaan Bus Tertua di Indonesia

 

Share :

Walau Sudah Berbayar, Ada 3 Kategori yang Masih Gratis Naik Bus Trans Mamminasata

Armada Teman Bus Trans Mamminasata di Makassar untuk semua rute sudah mulai berbayar. Ketentuan tarif tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 138/PMK.02 tahun 2022 bahwa sejak 31 Oktober 2022 seluruh layanan teman bus di 10 kota harus berb

Read More
Ini Harga Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix

Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Toyota Kijang Innova Zenix kini tampil sebagai model MPV (Multi Purpose Vehicle) yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan berkat hadirnya varian sistem hybrid.

Read More
Banyak Destinasi Wisata dan Kuliner, Segini Harga Tiket Bus ke Madura

Selain pulang kampung ke Madura menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), banyak juga destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti Gili Labak, Telaga Kermata, Bukit Arosbaya dan Pulau Mamburit.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler