Mobilkomersial.com --- Sebagai perusahaan penyedia transportasi darat, Damri kini resmi mengoperasikan layanan bus rute Bogor-Bumiayu-Yogyakarta yang termasuk kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Menurut Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata hingga disebut sebagai kota pelajar.

Baca Juga: Mengenal Bus Kota, Transportasi Masyarakat Tahun 1950 yang Jadi Primadona Sampai Sekarang

Kendati demikian, lanjut Fikri, layanan AKAP dengan rute Bogor - Bumiayu - Yogyakarta ini hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi untuk tujuannya masing-masing.

“Hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik," ucap Fikri dalam siaran resminya, Selasa (15/11/2022).

Layanan ini memiliki dua trayek keberangkatan, yakni Bogor - Bumiayu dan Bogor-Yogyakarta. Pelanggan dapat mengakses layanan ini melalui tiga titik keberangkatan, yakni Pool DamriCipaku Bogor, Botani Square, dan Gunung Putri.

Adapun jalur lintasan yang akan dilewati oleh layanan bus Damri ini meliputi Bogor - Bekasi - Cikampek - Cirebon - Tegal - Bumiayu - Ajibarang - Soempioeh - Kebumen - Purworejo - Yogyakarta.

Baca Juga: Pakai Bodi Skylander R22 SHD, Bus Baru PO Pandawa 87 Andalkan Sasis Hino RM 280

Untuk informasi jam keberangkatan, pelanggan dapat melihat rangkaian jadwal di bawah ini:

1. Bogor - Bumiayu, memiliki 2 jadwal keberangkatan dari Bogor dan Bumiayu, yakni pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB.

2. Bogor - Yogyakarta, memiliki jadwal keberangkatan dari Bogor pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Yogyakarta tersedia pukul 12.00 WIB.

Tarif yang dikenakan untuk layanan bus AKAP Damri rute Bogor - Bumiayu ini sebesar Rp155.000. Sedangkan untuk rute Bogor - Yogyakarta sebesar Rp180.000.

Baca Juga: Bus Listrik Merah Putih Resmi Meluncur, TKDN-nya Lebih Dari 50 Persen

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler