MobilKomersial.com --- Setelah melakukan peluncurannya pada Kamis (3/11/2022), kemudian para jurnalis pada Jumat (4/11/2022) diberikan kesempatan untuk melakukan test drive Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Internasional e-Prix Jakarta yang memiliki panjang lintasan mencapai 2,4 km.

Dari segi tampilan, mobil ini tidak berbeda jauh dengan Wuling Almaz konvensional, yang membedakan adalah tipe Hybrid mempunyai garis biru dibagian bemper depan yang posisinya berada dibawah lampu utama serta huruf RS di gril depan juga berwarna biru.

Baca juga: Dijual Rp470 Juta, Wuling Pasarkan Mobil Hybrid Pertamanya di Tanah Air

Lalu dibagian belakang terdapat emblem ‘Hybrid’ yang berada di sebelah kiri serta bemper bagian bawah juga terdapat garis biru yang melingkar dibagian paling bawah.

Masuk ke kabin, MobilKomersial.com menjajal kenyamanan kursi dibaris kedua sebelah kiri, saat berjalan di sirkuit suara kedap dari ban tidak terlalu terdengar, kemudian suara mesin juga hampir tidak terdengar.

Saat dibawa menikung tajam di sirkuit, kenyamanan penumpang betul-betul terjaga, tak heran ketika pihak Wuling memberikan jalur zig-zag berupa cone yang disusun di lintasan, mobil tetap melaju dan stabil saat melintasi rintangan tersebut.

Baca juga: Selangkah Lebih Dekat, Ratusan Wuling Air ev Tiba di Nusa Dua, Bali

Kenyamanan pengemudi dan penumpang ditunjang juga dari empuknya busa yang digunakan serta pemilihan kulit jok yang sesuai untuk Wuling Almaz Hybrid, untuk setirnya masih berupa tilt belum teleskoptik.

Kemudian saat MobilKomersial.com menjajal Wuling Almaz Hybrid, yang pertama dilakukan adalah menyetel kursi elektrik pengemudi untuk menyesuaikan posisi mengemudi agar terasa nyaman dan aman.

Setelah masuk kedalam sirkuit, MobilKomersial.com mencoba akselerasi Wuling Almaz Hybrid ini di jarak lurus 600 m, tak sempat dihitung menggunakan waktu, tetapi dari 0 hingga 110 kpj masih sangat terasa nyaman di kabin dan setir tetap stabil.

Baca juga: Penjualan Wuling Air ev Tembus 3.000 Unit, Terbanyak Wilayah Jabodetabek

Mencoba jalur rintangan zig-zag dari balik kemudi di kecepatan kurang lebih 25-35 kpj, handling dari mobil hybrid pertama Wuling ini mudah dikendalikan serta tidak limbung. Di setiap tikungan yang ada di sirkuit, mobil ini terasa sangat stabil.

Berbekal mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000cc dan motor listrik yang didukung baterai, Wuling Almaz Hybrid bisa digunakan untuk kondisi dalam kota pemakaian sehari-hari maupun diajak berlibur ke luar kota sekalipun.

Share :

Dari Es Hingga Bukit Pasir, Porsche 911 Dakar Sukses Jinakkan Berbagai Jalur Ekstrim

Model 911 Dakar tersebut terinspirasi pada kesuksesan Porsche yang meraih kemenangan keseluruhan pertama di ajang reli Paris-Dakar pada 1984 silam. Dengan begitu, 911 Dakar ini juga pertama kalinya yang dilengkapi dengan penggerak semua roda (AWD).

Read More
Perdana di Asia Tenggara, Dua Mobil Konsep Terbaru Honda Tampil di Thailand International Motor Expo 2022

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di Impact Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Read More
Mercedes Benz Luncurkan Camper Van Listrik, Kabin Dibuat Nyaman

Setelah meluncurkan Mercedes-Benz EQT yang berbahan bakar full listrik, kini pabrikan asal Jerman itu membuat camper van dengan basis kendaraan sama serta kabin lengkap yang diberi nama Marco Polo Modul.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler