MobilKomersial.com --- Wuling Motors (Wuling) Indonesia menyerahkan 300 unit Air ev kepada kementerian Sekretariat Negara untuk mendukung Konferensi Tingkat tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022.

Sebelumnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) lebih dulu menyerahkan 143 unit kendaraan listrik yang terdiri dari 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e, kemudian disusul oleh Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang menyerahkan 393 unit kendaraan listrik terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Baca juga: Hyundai Serahkan Ratusan Mobil Listrik Kepada Kemensetneg Untuk G20 Summit

“Kami mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 mendatang di Bali,” kata Presiden Director Wuling Motors, Shi Guoyong dalam keterangannya.

Menurut Shi Guoyong, nantinya, Wuling Air ev akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi anggota G20 yakni dari negara Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, dan Jerman.

Selain itu negara Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa serta delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Baca juga: Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e Jadi Kendaraan Resmi KTT G20

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional,” ujarnya.

kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di KTT G20 antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Sementara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, bahwa G20 adalah showcase dan yang penting ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih.

“Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” imbuhnya.

Baca juga: Kawal Tamu KTT G20, Polisi Gunakan BMW 330e M Sport

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler