MobilKomersial.com --- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi memperkenalkan bus listrik sebagai transportasi umum ramah lingkungan untuk warga Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, kendaraan yang akan dioperasikan oleh perusahaan swasta tersebut melayani rute dari salah satu perumahan di Cikarang Utara menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Selain bus listrik, kita juga akan operasikan mobil listrik unit kecil dengan rute GCC menuju Stasiun Cikarang," katanya, seperti dikutip dari laman Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: BYD Bangun Bus Listrik 12 Meter, Percepat Transisi Kendaraan Listrik di Spanyol

Menurut Yana, kehadiran bus listrik di Kabupaten Bekasi, sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo yang mendorong hadirnya transportasi umum ramah lingkungan.

"Saat ini Kabupaten Bekasi membuktikan, apa yang dihimbau Pak Presiden, kita lakukan sesuai arahannya. Bus listrik ini tidak menaikan dan menurunkan penumpang di jalan, tapi hanya berhenti di halte-halte (shuttle bus), untuk membiasakan kedisiplinan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

Yana menyebutkan, untuk tahun 2023 pihaknya akan memprioritaskan bus listrik koridor satu yang akan menghubungkan antara Jababeka dengan Stasiun LRT di Jatimulya.

“Saat ini kita sedang mengembangkan tempat parkir kendaraan (park and ride) untuk mengurangi kendaraan pribadi masuk ke DKI Jakarta. Di antaranya, lokasi di dekat Stasiun Cikarang dan Metland Tambun yang akan dijadikan park and ride, di sana masyarakat bisa menitipkan kendaraan dan berganti moda dengan kereta api," ungkapnya.

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler