MobilKomersial.com --- Dampak dari kenaikan harga BBM subsidi membuat para operator bus langsung menyesuaikan harga tiket, selain itu Kementerian Perhubungan juga telah menerbitkan harga dasar untuk bus kelas ekonomi.

Selain sudah menyesuiakan tarif, operator bus kini dihadapi dengan permasalahan baru yakni sulitnya untuk mengisi BBM di SPBU.

Baca juga: Tak Hanya Harga BBM yang Naik, Harga Tiket Bus AKAP Kini Ikut Menyesuaikan

“Harapannya setelah penyesuaian harga bbm ini sebenarnya tidak ada lagi kesulitan mendapatkan bbmnya. saat ini yang berlaih itunisunya ke aplikasi My Pertamina karena kami harus register dan itu akan sulit,” kata pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali di Jakarta. Selasa (20/9/2022).

Menurut Anthony, mengenai keamanan data dari aplikasi tersebut juga masih diragukan karena terjadi ditempatnya sendiri.

“Jadi pada saat ke SPBU itu kan dicatat nomor polisinya kemudian keluar di alatnya SPBU, nah saat datanya keluar kendaraan saya harus mengisi pertalite, kan lucu masa bus bahan bakar solar minumnya pertalite,” ujarnya.

Selain kesalahan itu, Anthony juga mengatakan bahwa ada lagi kesalahan lainnya yakni penggunaan QR Code, setelah armadanya mengisi BBM di spbu, QR Code  yang digunakan ternyata tidak bisa dipakai karena sudah digunakan oleh kendaraan lain dan tidak bisa di deteksi siapa yang menggunakan.

“Nah, ini kedepan harapanya qr CR code ini ditiadakan lah, kalau memang sudah naik ya harusnya semuanya terjamin jangan sampai kami ini melayani masyarakat sudah kena kenaikan masih dipersulit, itu kan enggak masuk akal,” imbuhnya.

Baca juga: Tarif Bus AKAP Kelas Ekonomi Resmi Naik 30 Persen, Simak Rinciannya

 

Share :

Empat Bus Ini Layani Rute Terjauh di Indonesia, Simak Harga Tiketnya

Menggunakan bus dalam perjalanan jauh antar pulau masih diminati oleh masyarakat di Indonesia, terlihat dari PO Bus yang menyediakan rute perjalanan dari Pulau Sumatera ke Jawa atau dari Pulau Jawa ke Sulawesi.

Read More
Damri Hadirkan Angkutan Perintis di Ambon, Mudahkan Mobilisasi Wilayah 3TP

Pelanggan yang menggunakan layanan ini juga dapat sekaligus mengunjungi kawasan wisata indah yang berada di Pulau Seram. Diantaranya Pulau Akat, Pantai Gumumae, Pantai Kuako, dan wisata lainnya.

Read More
Sinosynergy Pamerkan Bus Hidrogen di IAA 2022, Isi Bahan Bakar Hanya 5 Menit Bisa Dikendarai Hingga 600 Km

Dalam pameran transportasi IAA di Hanover, Jerman, Sino-Synergy Hydrogen Technology Co., Ltd. (Sinosynergy) perusahaan bus asal Cina membawa bus dengan bahan bakar sel hidrogen pertama di Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler